sunbanner

Suzuki Umumkan Kenaikan Signifikan Untuk Penjualan Global

Suzuki Umumkan Kenaikan Signifikan Untuk Penjualan Global

Suzuki Umumkan Kenaikan Signifikan Untuk Penjualan Global-sny-otomotif1.com-Foto: Dok. PT SIS

Otomotif1.com l - Suzuki Global secara resmi mengumumkan pencapaian penjualan global secara kumulatif hingga sebesar 80 juta unit kendaraan roda empat hingga akhir Agustus 2023.

Hal ini dikutip dari press release yang diterbitkan secara resmi oleh Suzuki Motor Corporation pada Jum'at, (29/9).



Dijelaskan bahwa, Suzuki telah menjual 28,9 juta unit di Jepang dan 51,27 juta unit di luar negeri. Jika dilihat berdasarkan wilayah, penjualannya di Jepang sebesar 36%.

Kemudian India sebesar 32,6%, Eropa sebesar 10%, Asia sebesar 13,5%, dan wilayah lainnya sebesar 7,8% meliputi Amerika Utara, Amerika Tengah dan Selatan, Oseania, Timur Tengah, Afrika, dan negara lainnya.

Dari catatan positif tersebut, Suzuki Alto menduduki posisi pertama yang berkontribusi sebesar 20% atau penjualan mencapai 16,01 juta unit.





×

Kemudian disusul dengan Wagon R Series yang berkontribusi sebesar 11,8% atau 9,5 juta unit, dan posisi ketiga diduduki oleh Swift yang membantu berikan kontribusi sebesar 11,2% atau 8,95 juta unit.

Selanjutnya disusul dengan Every, Carry, Vitara, dan yang terakhir Jimny.

Osamu Suzuki, President and Chairman Suzuki Motor Corporation, mengatakan, "Kami bersyukur disukai oleh banyak pelanggan. Alto adalah model terlaris kami, dan telah memainkan peran yang sangat penting bagi kendaraan mini Suzuki serta sejarah perusahaan itu sendiri."

Ia melanjutkan, "Kami akan melakukan upaya lebih lanjut untuk memberikan nilai yang mengekspresikan inti manufaktur kami “Sho, Sho, Kei, Tan, Bi (Lebih Kecil, Lebih Sedikit, Lebih Ringan, Lebih Pendek, Cantik)” dengan sekali lagi berdiri di atas asal mula “nilai yang berfokus pada pelanggan” , semangat yang diturunkan dari pendiri kami."

"Kami akan terus menyediakan produk dan layanan ramah lingkungan yang mendukung transportasi sehari-hari pelanggan di seluruh dunia, dan selalu menjadi mitra gaya hidup yang dapat diandalkan dan layaknya sahabat," ungkapnya lagi.

Sejak peluncuran kendaraan mini, produksi massal pertama di Jepang, Suzulight pada bulan Oktober 1955, Suzuki telah menghadirkan produk-produk kreatif yang memenuhi kebutuhan pelanggan, sejalan dengan inovasi dan pengembangan kendaraan mini.

Peluncuran Fronte 800 pada tahun 1965 menandai debut Suzuki di kendaraan kompak. Penjualan secara global ke luar negeri dimulai dari ekspor Suzulight pada tahun 1959.

Pada tahun 1975, produksi mobil Suzuki di luar negeri pertama dimulai di Pakistan, dan sejak itu secara proaktif memperluas basis produksi luar negeri termasuk India pada tahun 1983 dan Hongaria pada tahun 1992.

Di India, pabrik tersebut telah menjadi pabrik produksi. hub tidak hanya untuk pasar domestik India tetapi juga berperan untuk ekspor ke tujuan termasuk Afrika.

Hingga saat ini Suzuki memiliki 15 basis produksi mobil di 10 negara termasuk Jepang. Mobil Suzuki disukai di 184 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Alto yang diluncurkan pada tahun 1979 menyumbang 20% dari 80 juta unit. Selama 44 tahun terakhir sejak diluncurkan, Alto disukai pelanggan dan menjadi salah satu model yang mewakili kendaraan mini Jepang.

Dimulai sebagai kendaraan mini Jepang, Alto telah berkembang ke seluruh dunia, terutama di India yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Suzuki di negara tersebut.

Berikut daftar top model Suzuki: 

No.         Model               Million units      Ratio
 1       Alto series                   16.01            20.0%
 2       WagonR series             9.50            11.8%
 3       Swift series                   8.95            11.2%
 4       Every series                   8.39            10.5%
 5       Carry series                   7.28              9.1%
 6       Vitara series                  3.95              4.9%
 7       Jimny series                  3.33              4.2%

***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Diperkenalkan Di IIMS 2024

Sabtu / 17-02-2024,19:30 WIB

Suzuki kembali memperkenalkan Line-up terbarunya, All New Ertiga Hybrid Cruise.

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Diperkenalkan Di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5-Door Resmi Diluncurkan Di IIMS 2024

Jumat / 16-02-2024,13:03 WIB

Pengunjung sudah dapat melihat dan mengeksplorasi secara langsung kemegahan dari Suzuki Jimny 5-door.

Suzuki Jimny 5-Door Resmi Diluncurkan Di IIMS 2024

Suzuki Bagikan Langkahnya Dalam Mengurangi Karbon Lewat Ragam Pilihan SUV Hybrid

Rabu / 06-12-2023,19:34 WIB

Untuk menunjukkan komitmennya, Suzuki telah mengimplementasikan komitmen tersebut melalui teknologi Mobil Hybridgkatan hingga 10% dari tahun sebelumnya.

Suzuki Bagikan Langkahnya Dalam Mengurangi Karbon Lewat Ragam Pilihan SUV Hybrid

Berita Lainnya

vidstr