sunbanner

21 Juni Jadi Era Baru Sulawesi Tenggara dengan Kota Baru yang Menakjubkan Hasil Pemekaran dengan Geografis Menakjubkan

21 Juni Jadi Era Baru Sulawesi Tenggara dengan Kota Baru yang Menakjubkan Hasil Pemekaran  dengan Geografis Menakjubkan

21 Juni: Era Baru Sulawesi Tenggara dengan Kota Baru yang Menakjubkan!-tresiahoban3/pixabay-

Menurut sumber resmi dari situs kemendagri.go.id, daerah yang mengalami pemekaran adalah Kabupaten Buton, yang berjarak sekitar 173 kilometer dari Kota Kendari, dan kini memiliki luas wilayah mencapai 1.669,3 kilometer persegi.

Sementara itu, kota baru yang dihasilkan dari pemekaran, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2001, adalah Kota Baubau.



Menurut data dari Badan Pusat Statistik tahun 2022, luas wilayah Kota Baubau mencapai 294,14 kilometer persegi. Kota ini terletak sekitar 168 kilometer dari Kota Kendari.

Baca juga: Luasnya Mencapai 42,43 Km² dan 1.283,44 Km²: Akhirnya Kemendagri Meresmikan Daerah Baru yang Digadang-Gadang Sebagai Pemecah Kota Bandung, Ciamis Atau Bogor?

Baca juga: Deretan Pantai Terbengkalai di Indramayu! Apa yang Terjadi di Kabupaten Ini? Bangunan Ambruk, Kondisi Memprihatinkan? Kenapa Mendadak Tutup?





×

Dengan demikian, terwujudlah sebuah kota baru hasil dari pemekaran wilayah di Sulawesi Tenggara, yang diharapkan akan membawa dampak positif bagi pengelolaan dan pelayanan masyarakat di daerah tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr