sunbanner

Camping Cantik Menyatu Dengan Alam, Ditemani Dengan Panorama Danau dan Hutan, Dijamin Bikin Betah

Camping Cantik Menyatu Dengan Alam, Ditemani Dengan Panorama Danau dan Hutan, Dijamin Bikin Betah

Ilustrasi wisata Ranu Regolo. -(freepik.com/jcomp)-

Namun, semenjak Gunung Semeru ditutup dan wisatawan tidak bisa masuk ke Ranu Kumbolo, mereka yang rindu akan sensasi pendakian beralih berkemah di Ranu Regulo.

Alasan lain yang mendasari mengapa banyak orang yang beralih untuk berkemah di Ranu Regulo, karena tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan danau yang dan berada di hutan yang masih terjaga, topografi Ranu Regulo pun termasuk cocok untuk dijadikan kawasan berkemah.



Baca juga: Terowongan Waktu 347 Km dari Sumatera Utara: Provinsi Indonesia yang Mirip Kamboja Ini Lahirnya 3 Wilayah Baru di NKRI

Semenjak Ranu Regolo banyak didatangi oleh wisatawan, pihak pengelola tempat wisata pun memberlakukan sistem berbayar untuk masuk ke kawasan Ranu Regulo.

Namun harga yang dibayarkan sepadan dengan pengalaman indah yang kita dapatkan.





×

Selain Ranu Regulo, Desa Ranu Pani juga memiliki tempat wisata lainnya yang tak kalah indah yakni Bandengan dan Ranu Pani sendiri.

Baca juga: Keluarga Pasti Senang Kalau Kamu Bawa Ini, 5 Oleh-Oleh Khas Lumajang yang Sudah Pasti Dinanti-Nanti, Bakalan Jadi Bahan Rebutan Nih

Di kawasan wisata Bandengan, wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Bromo yang gagah berdiri dan menebar pesonanya. 

Sementara itu, di Ranu Pani, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan danau, sekaligus kearifan lokal serta budaya masyarakat setempat. ***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr