sunbanner

Remot Motor Honda PCX Ngak Bisa Dipakai? Cek Tanda Baterai Habis Atau Tidak, Lengkap Cara Gantinya

Remot Motor Honda PCX Ngak Bisa Dipakai? Cek Tanda Baterai Habis Atau Tidak, Lengkap Cara Gantinya

Remote Honda PCX--

OTOMOTIF1.com - Remot Motor Honda PCX Ngak Bisa Dipakai? Cek Tanda Baterai Habis Atau Tidak, Lengkap Cara Gantinya

Saat ini, sepeda motor matik Honda seperti PCX telah dilengkapi dengan remote smart key, yang menggantikan peran kunci fisik.



Namun, berbeda dengan kunci konvensional, smart key Honda ini memerlukan perawatan rutin karena menggunakan baterai. Meskipun pada fisik remot tidak ada indikasi baterai, Anda dapat memeriksanya melalui instrument cluster.

Seorang pengguna TikTok dengan akun gfirman42 membagikan tips tentang cara memeriksa kondisi baterai pada smart key. Caranya adalah dengan menyalakan motor dan memperhatikan tanda kunci pada instrument cluster.

"PCX akan memberi tanda ketika baterai pada remote lemah dengan adanya kedipan," kata pengguna tersebut pada hari Senin, 16 Oktober 2023.





×

Untuk mengganti baterai, Anda dapat membuka remote dengan menggunakan koin. Baterai yang digunakan biasanya mirip dengan baterai jam tangan dan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai toko.

"Setelah menggantinya, tanda kedipan akan hilang," tambahnya.

Mengenai baterai pada smart key, Aries Mandala, Kepala Bengkel AHASS Pelangi Prima Mandiri di Bogor, menjelaskan untuk memperhatikan indikator kunci yang menyala saat motor berada dalam posisi hidup.

"Tanda bahwa baterai pada remote mulai habis adalah ketika lampu kunci berkedip. Karena motor dan remote terhubung, ketika motor mendeteksi bahwa baterai pada remote lemah, maka lampu kunci akan berkedip," ungkap Aries kepada Kompas.com.

"Ia mencari sinyal dari kunci (itu sebabnya lampu berkedip)," tambah Aries.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr