sunbanner

Mengungkap Lima Wilayah Paling Sejahtera di Kepulauan Riau, Ternyata Tanjungpinang dan Bintan Tertinggal Jauh dari Daerah Ini

Mengungkap Lima Wilayah Paling Sejahtera di Kepulauan Riau, Ternyata Tanjungpinang dan Bintan Tertinggal Jauh dari Daerah Ini

Tanjungpinang--

Wilayah Paling Sejahtera di Kepulauan Riau: Batam, Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Karimun

Dalam rangka mengukur tingkat kesejahteraan di Kepulauan Riau, BPS (Badan Pusat Statistik) telah merilis data terbaru mengenai wilayah-wilayah yang memperoleh peringkat tertinggi dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).



Berikut ini adalah urutan lima wilayah paling sejahtera di Kepulauan Riau berdasarkan data yang dikutip dari kepri.bps.go.id:

1. Batam

Batam merupakan wilayah terkenal sebagai pusat industri, Batam berhasil menempati posisi pertama sebagai wilayah paling sejahtera di Kepulauan Riau.

Menurut BPS, pada tahun 2022, Batam mencatatkan IPM sebesar 81,67, mencerminkan kemajuan dan kualitas hidup yang tinggi bagi penduduknya.

2. Tanjungpinang





×

Tanjungpinang wilayah Tanjungpinang menduduki peringkat kedua dalam daftar wilayah paling sejahtera di Kepulauan Riau.

Dengan IPM sebesar 79,64, Tanjungpinang menunjukkan komitmen dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduknya.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr