340 Miliar, 40 Ha Hutan Hancur Demi Observatorium Raksasa di NTT, Jadi Terbesar di Asia Tenggara dan Buat Indonesia Terkenal di Dunia! Lokasinya Tersembunyi di Mana?

340 Miliar, 40 Ha Hutan Hancur Demi Observatorium Raksasa di NTT, Jadi Terbesar di Asia Tenggara dan Buat Indonesia Terkenal di Dunia! Lokasinya Tersembunyi di Mana?

340 Miliar, 40 Ha Hutan Hancur Demi Observatorium Raksasa di NTT, Jadi Terbesar di Asia Tenggara dan Buat Indonesia Terkenal di Dunia! Lokasinya Tersembunyi di Mana?-UNPLASH-

340 Miliar: 40 Ha Hutan Hancur Demi Observatorium Raksasa di NTT, Jadi Terbesar di Asia Tenggara dan Buat Indonesia Terkenal di Dunia! Lokasinya Tersembunyi di Mana?

Diharapkan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, Observatorium kedua yang dimiliki oleh Indonesia akan segera berdiri sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk tahun 2024 ini.



Observatorium ini, yang dikenal sebagai Observatorium Nasional (Obnas), diantisipasi akan menjadi salah satu yang terbesar di wilayah Asia Tenggara.

Baca juga: 5 Kabupaten Paling Sejahtera dan Terkaya di Sumatera Utara, Peringkat 1 Bukan Kabupaten Karo!

Rencana pembangunan Obnas ini terletak di atas lahan seluas 40 hektare yang terletak di kawasan hutan lindung Nusa Tenggara Timur (NTT).





×

Dilaporkan oleh indonesia.go.id, Obnas ini akan ditempatkan pada ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut.

Baca juga: Wuling Mengusung Semangat ‘Drive For A Green Life’ Dalam Gelaran IIMS 2024

Baca juga: New Honda Stylo 160 Tampil Perdana Di IIMS 2024

Baca juga: Subaru Resmi Umumkan Harga Subaru BRZ 2024 dan Luncurkan Garansi Resmi 5 Tahun Di IIMS 2024

Tempatnya berada di lereng gunung purba yang dikelilingi oleh pohon pinus dan semak, menjadikannya satu-satunya bangunan di sekitar dengan kondisi minim polusi cahaya yang sangat optimal untuk kegiatan pengamatan astronomi.

Obnas ini akan diberi nama Obnas Timau, sesuai dengan lokasinya yang terletak di Gunung Timau, Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr