sunbanner

Isu Wacana Pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan, Wilayah Baru Renah Indojati Bakal Dibentuk Segera Usai Pemilu 2024?

Isu Wacana Pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan, Wilayah Baru Renah Indojati Bakal Dibentuk Segera Usai Pemilu 2024?

daerah-andre-cook/pexels-

Ancaman Gempa Bumi

Namun, keindahan Sumatera Barat juga diiringi oleh risiko. Letaknya yang berada di jalur patahan Semangko menjadikan provinsi ini rawan terhadap gempa bumi. Beberapa gempa besar telah mengguncang wilayah ini, mengingatkan masyarakat akan pentingnya persiapan dan mitigasi bencana.



Pemekaran Wilayah: Kabupaten Renah Indojati

Masyarakat Sumatera Barat juga tengah menghadapi tantangan dan peluang dalam pembangunan wilayahnya. Salah satunya adalah rencana pemekaran wilayah dengan pembentukan "Kabupaten Renah Indojati". Meskipun rencana ini masih dalam tahap perencanaan, masyarakat di wilayah tersebut berharap pemekaran ini akan membawa kemajuan dan kemudahan akses pelayanan publik.

Pendidikan dan Kesejahteraan





×

Meskipun memiliki potensi yang besar, Sumatera Barat masih perlu terus mengembangkan sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya. Akses pendidikan yang merata dan peningkatan kesejahteraan ekonomi merupakan langkah-langkah kunci untuk memastikan masa depan yang cerah bagi generasi Sumatera Barat.

Peran Masyarakat dalam Pembangunan

Peran aktif masyarakat dalam proses pembangunan sangat penting. Melalui partisipasi aktif dalam kebijakan pembangunan dan pelestarian lingkungan, masyarakat Sumatera Barat dapat memastikan bahwa keindahan alam dan warisan budaya mereka tetap terjaga untuk generasi mendatang.

Baca juga: Loh Semarang Awalnya Bernama Pragota, Kok Bisa? Simak Ini Asal Usul Nama Daerah Ibukota Jawa Tengah yang Tersembunyi

Baca juga: Syarat Mutlak Tenaga Honerer Bisa Naik Jabatan ke PPPK Apa? Simak Ini Daftar Hal yang Harus Dipenuhi Beserta Hambatannya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr