sunbanner

Indikasi KORUPSI! Monumen Mangkrak di Kupang Punya Nasib Tragis Gelontorkan Senilai Rp28 M yang Sia-sia, Terbengkalai dan Gagal!

Indikasi KORUPSI! Monumen Mangkrak di Kupang Punya Nasib Tragis Gelontorkan Senilai Rp28 M yang Sia-sia, Terbengkalai dan Gagal!

Indikasi KORUPSI! Monumen Mangkrak di Kupang Punya Nasib Tragis Gelontorkan Senilai Rp28 M yang Sia-sia, Terbengkalai dan Gagal!-michal-francza/unplash-

Meskipun telah menghabiskan anggaran yang besar, proyek ini tidak memenuhi harapan dan akhirnya ditinggalkan begitu saja.

Seharusnya, Monumen Pancasila di Kupang selesai pada tahun 2020, tetapi kini malah menjadi sebuah bangunan yang sia-sia.



Dari kejauhan, hanya bagian kepala Garuda yang terlihat jadi, sedangkan struktur besi penopang yang menghubungkannya dengan bangunan di bawahnya dibiarkan tanpa penyelesaian.

Baca juga: Sulawesi Selatan Melahirkan Provinsi Super! Simak Lokasinya yang Bikin Tercengang Mirip Kuwait? Kemendagri Ketok Palu

Baca juga: Jadi Pusatnya Jual Beli! 3 Produsen Alpukat di Jawa Tengah yang Mampu Raup 200 Ribu Kwintal Setahun!





×

Baca juga: Lokasinya Tersembunyi di Kota Batam: Daerah Terkecil yang Luasnya Gak Sampai 20 Kilometer Persegi!

Bahkan, desain Garuda itu sendiri belum terlihat jelas dari kerangka besinya.

Saat dilihat lebih dekat, pemandangan yang memprihatinkan terbentang di hadapan mata.

Tulisan "Rumah Pancasila" yang terpampang di depan monumen sudah rusak oleh usia.

Bangunan penyangga kepala Garuda juga terlihat usang, dengan bagian atap yang bolong dan kaca-kaca yang pecah.

Di dalam ruangan, hanya reruntuhan plafon dan pecahan kaca yang berserakan, meninggalkan ruangan kosong dan terbengkalai.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr