sunbanner

Samarinda Nantikan Kemegahan Bandara Baru 166 KM di Kalimantan Timur, Siap Dibangun dengan Anggaran Luar Biasa Rp4,3 Triliun!

Samarinda Nantikan Kemegahan Bandara Baru 166 KM di Kalimantan Timur, Siap Dibangun dengan Anggaran Luar Biasa Rp4,3 Triliun!

Samarinda Nantikan Kemegahan Bandara Baru 166 KM di Kalimantan Timur, Siap Dibangun dengan Anggaran Luar Biasa Rp4,3 Triliun!-652234/pixabay-

Lokasinya sendiri berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, menambah kemajuan infrastruktur di daerah tersebut.

Perjalanan dari Kabupaten Penajam Paser Utara ke Kota Samarinda memakan waktu sekitar 3 jam 28 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat.



Namun, pembangunan Bandara IKN diharapkan akan mempercepat mobilitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Proyek ini memang menelan biaya fantastis, namun diharapkan memberikan manfaat yang sebanding dengan investasi yang telah dilakukan.

Baca juga: 340 Miliar, 40 Ha Hutan Hancur Demi Observatorium Raksasa di NTT, Jadi Terbesar di Asia Tenggara dan Buat Indonesia Terkenal di Dunia! Lokasinya Tersembunyi di Mana?





×

Baca juga: Dikeruk Pribumi Tahanan Belanda! Tambang Mengerikan di Sumatera Barat Berdiri Imbas Keserakahan Jaman Kolonial, Simpan Penderitaan Warga NKRI?

Baca juga: Terowongan Uang Rp779,2 Miliar: Jembatan Maluku yang Akan Mengubah Cara Kita Menuju Bandara Pattimura!

Dengan luas area pembangunan mencapai kurang lebih 347 hektare, termasuk terminal yang memiliki luas sekitar 7.350 m2, bandara ini diharapkan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi dan kemajuan infrastruktur Kalimantan Timur secara menyeluruh.

Dengan demikian, proyek pembangunan bandara baru ini bukan hanya sekadar infrastruktur fisik semata, tetapi juga merupakan tonggak kemajuan yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan mobilitas warga Kalimantan Timur secara signifikan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr