sunbanner

VW Mulai Hentikan Penjualan Mesin Konvensional di Eropa, Kapan Dihentikan di Indonesia?

VW Mulai Hentikan Penjualan Mesin Konvensional di Eropa, Kapan Dihentikan di Indonesia?

Volkswagen--

OTOMOTIF1.com - VW Mulai Hentikan Penjualan Mesin Konvensional di Eropa, Kapan Dihentikan di Indonesia?

Moller Mobility Group, importir resmi VW di Norwegia, telah mengumumkan bahwa mulai awal 2024, mereka akan menghilangkan semua model dengan mesin pembakaran internal dari katalog VW yang dijual di pasar Norwegia.



Ini berarti bahwa perusahaan otomotif Jerman ini akan menjual eksklusif model-model listrik di negara Skandinavia tersebut, meskipun belum jelas apakah langkah ini juga akan mencakup kendaraan komersial VW.

Norwegia adalah negara terkemuka dalam penjualan dan adopsi kendaraan listrik di pasar, dan bulan lalu, kendaraan listrik murni (BEV) dan plug-in hybrid (PHEV) mencapai 93% dari seluruh penjualan mobil penumpang baru.

BEV mendominasi penjualan dengan VW sendiri telah mengirimkan 102.000 kendaraan listrik murni ke Norwegia dalam 10 tahun terakhir.





×

Kendaraan listrik yang paling populer di Norwegia saat ini adalah Tesla Model Y dengan sekitar 20.202 unit terjual tahun ini.

Diikuti oleh VW ID.4 dengan 5.832 unit terjual tahun ini, yang menjadikannya sedikit di depan produk lain dalam grup VW, yaitu Skoda Enyaq dengan 4.730 unit terjual.

Model-model VW lainnya yang populer di Norwegia termasuk ID.3 dengan 2.788 unit terjual tahun ini, ID. Buzz Cargo terjual 2.624 unit, serta ID. Buzz Pro dan ID.5 dengan masing-masing terjual 1.372 dan 1.228 unit.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr