sunbanner

Jangan Kaget! Ini Tampilan Baru Interior Suzuki Swift, Bisa Dijual Lagi di Indonesia

Jangan Kaget! Ini Tampilan Baru Interior Suzuki Swift, Bisa Dijual Lagi di Indonesia

Suzuki Swift--

OTOMOTIF1.com - Jangan Kaget! Ini Tampilan Baru Interior Suzuki Swift, Bisa Dijual Lagi di Indonesia

Pameran Japan Mobility Show menampilkan model terbaru Swift dari Suzuki sebagai pusat perhatian, meskipun disebut sebagai konsep, ini sebenarnya adalah versi pra-produksi yang akan diluncurkan pada tahun 2024.



Generasi baru dari mobil populer ini adalah evolusi dari model Swift saat ini yang sudah beredar sejak tahun 2016, yang berarti model ini sudah mencapai akhir siklus hidupnya.

Secara estetis, desain finalnya tidak akan mengalami perubahan yang signifikan dari apa yang terlihat pada gambar-gambar, dan Swift baru ini tetap memiliki tampilan yang akrab. Namun, ada banyak perubahan yang patut diperhatikan. Pertama, gagang pintu belakang tidak lagi ditempatkan tinggi di sebelah kolom C, melainkan diposisikan di tempat yang lebih biasa.





×

Dari profilnya, terlihat adanya jendela tetap di pintu belakang yang sebelumnya tidak ada, serta garis desain yang lebih menonjol mengarah dari depan ke belakang. Logo "Hybrid" terlihat pada sayap depan, bersama dengan kamera yang terletak di bagian bawah spion samping.

Dari depan, wajah Swift baru terlihat memiliki desain evolusioner, dengan gril yang lebih kecil yang menyertakan sensor di bagian atas dan kamera di bagian bawahnya. Gril baru ini tidak lagi memiliki logo Suzuki karena logo perusahaan dipindahkan ke bumper.

Bagian kap mesin yang lebih pendek tampak lebih membulat, seperti yang terlihat dari garis-garisnya, dan lampu utamanya juga telah direvisi dengan rapi. Swift baru ini memiliki lampu kabut yang terpisah, bukan lagi terintegrasi dalam lampu utama.

Suzuki juga memperlihatkan foto bagian belakang model baru ini, dengan lampu LED dan reflektor merah horizontal di bagian bawah bumper.

Swift baru ini memiliki dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.500 mm, dengan jarak sumbu roda sekitar 2.450 mm, ukuran yang hampir identik dengan model yang sedang beredar.

Interior yang baru juga mengadopsi tata letak serupa dengan Baleno yang sedikit lebih besar, yang dijual di luar pasar Eropa. Dengan panel plastik putih yang melapisi pintu, memberikan tampilan yang lebih modern, dan unit hiburan dengan layar sentuh 9 inci.

Steering wheel dengan tombol-tombol terintegrasi dipindahkan dari model Suzuki lainnya, begitu juga dengan kontrol iklim yang diperbaharui dengan tombol-tombol bersaklar, menggantikan tombol putar. Instrumen tetap analog dengan layar kecil di tengahnya, menunjukkan Suzuki tetap mempertahankan biaya produksi yang rendah. Perhatian khusus, pada gambar tampak ada slot CD di tengah konsol tengah di atas beberapa port USB.

Meskipun demikian, Suzuki belum memberikan banyak informasi mengenai mesin yang akan digunakan, yang mereka deskripsikan sebagai mesin tingkat tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah, yang akan dikombinasikan dengan transmisi CVT. Namun, informasi awal menunjukkan bahwa di bawah kap mesin akan ada mesin tiga silinder dengan sistem hibrida ringan. Mesin ini disebut-sebut bukan berasal dari unit saat ini (K12C) yang berkapasitas 1,25 liter dan merupakan mesin empat silinder.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr