Gak Berisik! 5 Kecamatan Paling Ramai di Semarang, Jawa Tengah: Yang Ternyata Bukan Pedurungan dan Ngaliyan

Gak Berisik! 5 Kecamatan Paling Ramai di Semarang, Jawa Tengah: Yang Ternyata Bukan Pedurungan dan Ngaliyan

Gak Berisik! 5 Kecamatan Paling Ramai di Semarang, Jawa Tengah: Yang Ternyata Bukan Pedurungan dan Ngaliyan-(freepik.com/wwwslonpics)-

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendetail, berikut adalah lima kecamatan dengan populasi terbesar di Kota Semarang yang disajikan melalui laman resmi semarangkota.bps.go.id:

  1. Kecamatan Tembalang: Kecamatan Tembalang menempati peringkat tertinggi sebagai wilayah dengan populasi terbanyak di Kota Semarang pada tahun 2022, dengan jumlah penduduk mencapai 193.480 jiwa.
  2. Kecamatan Pedurungan: Data statistik menunjukkan bahwa pada tahun yang sama, jumlah penduduk di Kecamatan Pedurungan mencapai 193.125 jiwa.
  3. Kecamatan Semarang Barat: Jumlah penduduk di Kecamatan Semarang Barat pada tahun 2022 tercatat sebanyak 146.915 jiwa.
  4. Kecamatan Ngaliyan: Data statistik menunjukkan bahwa pada tahun 2022, jumlah penduduk di Kecamatan Ngaliyan mencapai 142.553 jiwa.
  5. Kecamatan Banyumanik: Kecamatan Banyumanik juga merupakan salah satu daerah dengan jumlah penduduk yang signifikan, dengan jumlah mencapai 141.319 jiwa pada tahun 2022.

Baca juga: Rahasia Jalan Tol Terpanjang di Lampung: Jejak Misterius 3 Singkatan Daerah Lampung-Palembang yang Membuat Merinding!



Baca juga: Pemekaran Provinsi Toba Raya dan Provinsi Tapanuli, Pertarungan Sengit untuk Wilayah Strategis di Sumatera Utara Sudah Terjadi atau Wacana Saja?

Baca juga: Asal - Usul Jembatan Terpanjang Sumsel yang Dibangun dari Rampasan Perang Jepang! Usianya 65 Tahun Mirip Aki-Aki

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Kota Semarang memiliki beberapa kecamatan yang dikenal dengan kepadatan penduduknya yang tinggi, menunjukkan dinamika demografi yang penting untuk dipahami dalam perencanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.***





×

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr