sunbanner

Suzuki Perkenalkan Mobil Listrik eVX, Dipastikan Dijual di Indonesia

Suzuki Perkenalkan Mobil Listrik eVX, Dipastikan Dijual di Indonesia

Suzuki eVX--

OTOMOTIF1.com - Suzuki Perkenalkan Mobil Listrik eVX, Dipastikan Dijual di Indonesia

Pada Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Suzuki kini tengah memamerkan konsep mobil listriknya yang diberi nama eVX.



Dikabarkan bahwa perusahaan otomotif asal Jepang ini berencana meluncurkan versi produksi dari mobil konsep ini di India pada akhir tahun ini. Setelah itu, mobil tersebut akan dikenalkan ke berbagai negara lainnya.

Berkaitan dengan potensi peluncurannya di Indonesia, mengingat tren elektrifikasi kendaraan yang sedang berkembang di tanah air, Kinji Saito, Director dan Senior Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation, mengatakan saat berada di Tokyo pada 26 Oktober 2023, "Kami berencana memasarkan mobil listrik ini di berbagai wilayah, mulai dari India, Jepang, Eropa, dan termasuk Indonesia."

Dia menambahkan, "Namun, untuk memasarkannya, distributor harus mempersiapkan tenaga ahli dan fasilitas stasiun pengisian daya."





×

Sebagai tambahan informasi, Suzuki sebelumnya telah menyatakan bahwa eVX akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 550 km. eVX juga dirancang dengan mengambil inspirasi dari ciri khas 4x4 Suzuki.

Desain dari konsep mobil listrik Suzuki ini menyerupai dimensi dari model Suzuki SX4 S-Cross berbahan bakar bensin.

Mobil ini menampilkan desain yang modern dan futuristik, sesuai dengan visi kendaraan di masa depan.

Hal ini terlihat dari desain depan yang simpel, namun diperkaya dengan lampu LED berbentuk V yang memberikan kesan agresif.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr