sunbanner

Sumatera Selatan Mekar! Kabupaten Ini Resmi Terbentuk dari Kecamatan Kecil, Jangan Heran! Wilayahnya Punya Kekayaan Fantastis

Sumatera Selatan Mekar! Kabupaten Ini Resmi Terbentuk dari Kecamatan Kecil, Jangan Heran! Wilayahnya Punya Kekayaan Fantastis

daerah-WikiImages/pixabay-

8 Kabupaten Baru di Sumatera Selatan 

1.  Kabupaten Rambang Lubai Lematang 

Kabupaten ini akan terdiri dari Kecamatan Rambang Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku Kecamatan Lubai Ulu Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Lubai.



2. Kabupaten Gelumbang 

Kabupaten ini akan terdiri dari ecamatan Gelumbang, Kecamatan Muara Belida, Kecamatan Sungai Rotan; Kecamatan Lembak, Kecamatan Belida Darat dan Kecamatan Kelekar.

3. Kabupaten Kikim Area 





×

Kabupaten ini akan terdiri dari Kikim Timur, Tengah, Barat, Selatan, dan Pseksu. 

Baca juga: Apa Alasan Mall Ternama di Sumatera Utara Tutup? Benarkah Bukan Karena Hutang? Padahal Baru 13 Tahun Berdiri!

Baca juga: Loh Gak Bahaya Ta? Serang Direncanakan Bukan Ibu Kota Banten Lagi, Provinsi Baru Tangerang Raya Resmi Pemiliknya

4. Kabupaten Basemah 

Kabupaten ini akan terdiri dari Kecamatan Jarai, Sukemerindu, Pajar Bulan, Muara Payang, Tanjung Sakti PUMU dan PUMI serta Kota Pagaralam.

5. Kabupaten Pantai Timur 

Pemekaran kabupaten OKI ini akan embentuk wilayah dengan kecamatan Kecamatan Tulung Selapan; Kecamatan Air Sugihan; Kecamatan Pangkalan Lampam; Kecamatan Sungai Menang, dan Kecamatan Cengal.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr