Kepri Makin Gemilang usai Meresmikan 5 Daerah Baru dengan Tanggal yang Berbeda-Bed, Hasil Dari Pemekaran Wilayah yang Terpecah!

Kepri Makin Gemilang usai Meresmikan 5 Daerah Baru dengan Tanggal yang Berbeda-Bed, Hasil Dari Pemekaran Wilayah yang Terpecah!

desa-Kamilfoto/pixabay-

Kepri Makin Gemilang usai Meresmikan 5 Daerah Bary dengan Tanggal yang Berbeda-Bed, Hasil Dari Pemekaran Wilayah yang Terpecah!

Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Mengintip 5 Destinasi Baru yang Menakjubkan



Kepulauan Riau atau yang akrab disebut Kepri, adalah destinasi yang penuh keindahan dengan sejumlah kabupaten dan kota menarik yang sebagian besar berasal dari pemekaran wilayah.

Bagaimana proses pemekaran ini dilakukan dan apa saja destinasi menarik yang dihasilkannya? Simak cerita serunya di bawah ini!

Pemekaran Wilayah Kepri: Sebuah Kilas Balik





×

Wilayah Kepri merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Riau yang diresmikan pada 24 September 2002, berdasarkan Undang-Undang No 25 Tahun 2002.

Baca juga: Kota Samarindah Kembali Bangga Usai Terdapat 4 Kecamatan Terluas dengan Mencakup 43,04 km2 View Indah Warganya Positif Vibe Banget

Tanjungpinang menjadi pusat pemerintahan Kepri yang terdiri dari 5 kabupaten dan 2 kota yang menawan.

Menelusuri Kabupaten Hasil Pemekaran

Dari kelima kabupaten yang dihasilkan, salah satunya adalah Kabupaten Bintan yang meliputi wilayah seluas 1.317,15 km², berdasarkan data Kemendagri.

Baca juga: Daerah Ini Siapa Guncang Lidah dan Perut Dengan Kenikmatan Kulinernya, Simak 5 Rekomendasi Makanan Khas Trenggalek

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr