sunbanner

Melacak 3 Daerah Penghasil Udang Terbanyak di Jatim, Lamongan hingga Banyuwangi Surganya Seafood dan Perkumpulan Produsen Ada di Sini!

Melacak 3 Daerah Penghasil Udang Terbanyak di Jatim, Lamongan hingga Banyuwangi Surganya Seafood dan Perkumpulan Produsen Ada di Sini!

Melacak 3 Daerah Penghasil Udang Terbanyak di Jatim, Lamongan hingga Banyuwangi Surganya Seafood dan Perkumpulan Produsen Ada di Sini!-UNPLASH-

Di sisi lain, Kota Pasuruan, yang berdekatan dengan Probolinggo, berhasil menghasilkan 60 ton udang, menunjukkan peningkatan yang sedikit lebih baik.

Namun, ketika berbicara mengenai penghasil udang terbesar di Jawa Timur, tiga nama daerah muncul dengan penuh kebanggaan.

1. Banyuwangi



Pertama, Banyuwangi, yang meraih porsi produksi udang terbesar dengan 18.659 ton, atau sekitar 15,69 persen dari total produksi Jawa Timur.

2. Lamongan

Kemudian, Lamongan, daerah yang terkenal dengan keindahan wisata baharinya, juga memberikan kontribusi yang signifikan dengan produksi udang sebanyak 17.380 ton.

Baca juga: Surakarta Makin Menggelora! Tampung 5 Kecamatan dengan Penduduk Tersepi, Siapa Jagoannya?





×

Baca juga: Saking Sepinya Bisa Pargoy di Sini! 5 Kecamatan Minim Penduduk di Surakarta, Juaranya Bukan Pasar Kliwon

3. Gresik

Tidak ketinggalan, Gresik, yang dikenal dengan produksi bandengnya, juga memiliki andil dalam produksi udang Jawa Timur dengan jumlah 13.568 ton.

Ketiga daerah ini, Banyuwangi, Lamongan, dan Gresik, dengan bangga menjadi pilar utama dalam menyokong produksi udang yang menjadi kebanggaan Jawa Timur.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr