Jembatan Megah di Sulawesi Selatan Merambah 5 Menit Perjalanan. Detail Lokasinya di Sini!

Jembatan Megah di Sulawesi Selatan Merambah 5 Menit Perjalanan. Detail Lokasinya di Sini!

ILUSTRASI Jembatan Megah di Sulawesi Selatan Merambah 5 Menit Perjalanan. Detail Lokasinya di Sini!--

Jembatan Megah di Sulawesi Selatan Merambah 5 Menit Perjalanan. Detail Lokasinya di Sini!

Jembatan memiliki peran yang sangat vital sebagai bagian dari infrastruktur penghubung yang strategis dalam menghubungkan berbagai lokasi yang terpisah.



Tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk mengurangi waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lainnya, tetapi juga memiliki potensi untuk mengurangi biaya dan waktu yang diperlukan dalam perjalanan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berhasil menyelesaikan proyek pembangunan sebuah jembatan dengan panjang total mencapai 1.348 meter serta lebar 20 meter.

Proyek ini dibiayai menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp804 miliar.





×

Baca juga: Melacak 3 Daerah Penghasil Udang Terbanyak di Jatim, Lamongan hingga Banyuwangi Surganya Seafood dan Perkumpulan Produsen Ada di Sini!

Baca juga: Berbelanja di Surga Belanja Ambon! Berikut 3 Mall Termewah dan Terbesar di Maluku Ambon yang Bikin Gak Mau Pulang! Banjir Diskon Jelang Ramadhan

Baca juga: Stadion Tertua di Indonesia Dibangun 1932 Ada di Jateng! Jadi Tribun Sepakbola Pertama di NKRI dengan Telan 30 Ribu Gulden!

Pembangunan jembatan ini dimulai sejak tahun 2015 dengan target selesai dalam waktu empat tahun, namun mengalami keterlambatan akibat beberapa kendala, salah satunya adalah keberadaan ranjau laut sisa peninggalan Jepang yang tersebar di sekitar lokasi pembangunan. Jembatan ini akhirnya diresmikan pada tahun 2020 lalu.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr