Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?

Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?

Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?-unplash-

Meskipun rata-rata persentase penduduk miskin di seluruh Jawa Barat menunjukkan penurunan, data yang dirilis BPS menunjukkan bahwa masih ada setidaknya delapan kota dan kabupaten yang memiliki tingkat kemiskinan melebihi 10 persen.

Hasil pengumpulan data BPS pada tahun 2023 menunjukkan bahwa Kabupaten Indramayu merupakan wilayah dengan persentase penduduk miskin tertinggi di antara wilayah lainnya. Berikut adalah daftar wilayah-wilayah tersebut:



Baca juga: Taman Purbakala dengan Bukit Hartakarun ada di Lampung! Jarak Tempuh 50km dari Ibu Kota Bandar, Bak Anime Gibli Bikin Warga Terkagum-kagum

Baca juga: Jembatan Megah di Sulawesi Selatan Merambah 5 Menit Perjalanan. Detail Lokasinya di Sini!

1. Kabupaten Indramayu

Kabupaten Indramayu, sebuah daerah di Jawa Barat, diketahui memiliki persentase penduduk miskin sebesar 12,13 persen.





×

Data tahun 2022 mencatat jumlah penduduk Indramayu mencapai 1.871.832 jiwa.

Sebelumnya, pada tahun 2021 dan 2022, persentase penduduk miskin di Indramayu mencapai 12,77 persen dan 13,04 persen secara berturut-turut.

2. Kabupaten Kuningan

Kabupaten Kuningan, berada setelah Indramayu, memiliki persentase penduduk miskin kedua tertinggi. Data terakhir menunjukkan persentase sebesar 12,12 persen dari total penduduk.

Angka ini menunjukkan penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022, Kuningan mencatat 12,76 persen penduduk miskin, sedangkan pada tahun 2021, angka tersebut adalah 13,10 persen.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr