Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?

Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?

Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?-unplash-

3. Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, yang dikenal sebagai Kota Tasik, menempati peringkat ketiga dalam daftar wilayah dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Jawa Barat.

Kota ini mencatat 11,53 persen penduduk miskin. Pada tahun sebelumnya, yaitu 2021 dan 2022, persentase penduduk miskin di Tasikmalaya adalah 12,72 persen dan 13,13 persen secara berturut-turut.

4. Kabupaten Majalengka



Kabupaten Majalengka, sering disebut sebagai 'Kota Angin', menduduki peringkat keempat dalam daftar wilayah dengan jumlah penduduk miskin tertinggi di Jawa Barat.

Majalengka memiliki persentase penduduk miskin sebesar 11,21 persen. Angka ini menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022, persentase penduduk miskin di Majalengka mencapai 11,94 persen, sedangkan pada tahun 2021 mencapai 12,33 persen.

5. Kabupaten Cirebon





×

Kabupaten Cirebon menempati peringkat kelima dalam daftar wilayah dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Jawa Barat, dengan angka sebesar 11,20 persen.

Seperti wilayah lainnya, terjadi penurunan persentase penduduk miskin dibanding dua tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022, persentase penduduk miskin mencapai 12,01 persen, sementara pada tahun 2021 mencapai 12,30 persen.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr