sunbanner

Provinsi Sumatera Utara Pecah? Kabar Rencana Calon Provinsi Baru Bikin Kocar-kacir 3 Daerah, Fix 1 Kota dan 4 Kabupaten Siap Bergabung dalam Wacana Pemekaran

Provinsi Sumatera Utara Pecah? Kabar Rencana Calon Provinsi Baru Bikin Kocar-kacir 3 Daerah, Fix 1 Kota dan 4 Kabupaten Siap Bergabung dalam Wacana Pemekaran

kota-Mirandi/pixabay-

Provinsi Sumatera Utara Pecah? Kabar Rencana Calon Provinsi Baru Bikin Kocar-kacir 3 Daerah, Fix 1 Kota dan 4 Kabupaten Siap Bergabung dalam Wacana Pemekaran.

Suatu berita menggembirakan bagi warga Kepulauan Nias dan Indonesia secara keseluruhan tengah menggelinding seperti ombak yang menghampiri pantai.



Dalam rencana yang sedang dirajut, Provinsi Kepulauan Nias akan segera menyapa dunia dengan identitasnya yang baru, menggenggam harapan dan potensi yang tak terhingga.

Baca juga: Beneran Kritis? Ini Dia 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Ada Indramayu hingga Majalengka, Kuningan Posisi Keberapa?

Baca juga: Menelusuri Kisah Unik Desa Gembleng, Walaupun Penghuninya Sedikit Tapi Hidupnya Saling Berdekatan: Hanya Ada 14 KK





×

Baca juga: Kecamatan Ini Diusir Dari Kabupaten Bondowoso! Alasannya Karena Bikin Sesak Miliki Kepadatan Penduduk yang Mencapai Angka 3.383 Jiwa/km²

Menurut skema yang dirumuskan, nantinya kota Gunungsitoli akan berdiri megah sebagai pusat kekuasaan, menjelma sebagai ibukota yang gemerlap bagi Provinsi Kepulauan Nias yang baru terlahir.

Tidak hanya itu, tidak kurang dari empat kabupaten akan menyatukan kekuatan, membentuk fondasi kokoh bagi provinsi yang sedang bersiap melangkah ke depan Nias, Nias Utara, Nias Selatan, dan Nias Barat, semuanya akan bersatu dalam satu visi, satu misi.

Tidak terelakkan, berbagai manfaat akan mengalir deras seperti sungai yang meluap saat musim hujan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr