sunbanner

Parah Abiz! Ini Dia 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Versi BPS 2023, Kota dan Kabupaten Mana yang Terparah? Cekidot

Parah Abiz! Ini Dia 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Versi BPS 2023, Kota dan Kabupaten Mana yang Terparah? Cekidot

Parah Abiz! Ini Dia 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Versi BPS 2023, Kota dan Kabupaten Mana yang Terparah? Cekidot-UNPLASH-

Indeks kemiskinan di tingkat provinsi dihitung berdasarkan hasil survei Sosial Ekonomi Nasional (Suspenas) yang dilakukan pada bulan Maret dan September 2022.

Sementara itu, data mengenai tingkat kemiskinan di tingkat kabupaten/kota berasal dari hasil survei Suspenas yang dilakukan pada bulan Maret 2022 dilansir oto dari berbagai sumber.



Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh BPS pada bulan September 2022, Provinsi Jawa Tengah menempati posisi kedua dalam daftar provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Pulau Jawa.

Angka ini mencapai 10,93 persen dari total populasi provinsi, yang setara dengan sekitar 3,8 juta jiwa yang hidup dalam kondisi tersebut.

Upaya untuk menanggulangi kemiskinan di Jawa Tengah menjadi perhatian utama bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.





×

Berikut ini adalah lima daerah yang termasuk dalam kategori termiskin di Provinsi Jawa Tengah:

1. Kebumen

Kabupaten Kebumen menempati peringkat teratas dalam daftar daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah.

Persentase kemiskinan di Kebumen pada tahun 2022 mencapai 16,41 persen, yang setara dengan sekitar 196.160 jiwa. Adapun garis kemiskinan di Kebumen telah mencapai Rp.416.004 per kapita per bulan.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr