Bikin Nagih! Inilah 5 Daerah Penghasil Sirsak Terbesar di Indonesia Ada di Jawa Timur, Jateng, Jabar hingga Sumatera hingga NTB!

Bikin Nagih! Inilah 5 Daerah Penghasil Sirsak Terbesar di Indonesia Ada di Jawa Timur, Jateng, Jabar hingga Sumatera hingga NTB!

Bikin Nagih! Inilah 5 Daerah Penghasil Sirsak Terbesar di Indonesia Ada di Jawa Timur, Jateng, Jabar hingga Sumatera hingga NTB!-UNPLASH-

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia pada tahun 2022, produksi buah sirsak di Indonesia mencapai angka 142.390 ton.

Dari data tersebut, terlihat bahwa beberapa provinsi di Indonesia memiliki kontribusi terbesar dalam produksi buah sirsak.

1. Jawa Timur



Provinsi Jawa Timur menonjol sebagai salah satu daerah terkemuka dalam produksi buah sirsak di Indonesia.

Menurut data yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) untuk tahun 2022, Provinsi Jawa Timur berhasil menghasilkan sebanyak 33.307 ton buah sirsak.

Kabupaten Kediri, secara khusus, memunculkan diri sebagai penghasil utama buah sirsak di wilayah ini.





×

Baca juga: Pasar Udang Jawa Timur Jadi Produsen dan Pusat Tengkulak, Ada Lamongan, Banyuwangi, Gresik Berlomba Menghasilkan 18 Ribu Ton!

Baca juga: Breaking News! Riau Kini Punya Tambahan Daerah Seluas 3707,84 Km2, Temukan Fakta Menarik di Balik Keputusan 16 Januari

Baca juga: Bukit Harta Karun Ditemukan di LAMPUNG! Jaraknya 50km dari Ibu Kota, Kejutkan Warga dengan Kekayaan Melimpah Bak Imajinasi Gibli

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh BPS Provinsi Jawa Timur, pada tahun sebelumnya, yakni 2021, Kabupaten Kediri telah mencatat produksi sebesar 83.832 kuintal buah sirsak.

Di samping Kabupaten Kediri, daerah-daerah lain di Provinsi Jawa Timur yang juga berperan penting dalam produksi buah sirsak antara lain Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Jember.

2. Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat juga menempati posisi yang tidak kalah penting dalam hal produksi buah sirsak di Indonesia.

Menurut laporan BPS RI untuk tahun yang sama, yaitu 2022, Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil menghasilkan sebanyak 26.701 ton buah sirsak.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr