sunbanner

Dompet Pas-Pasan Minggir Dulu, Mall Termewah di Medan Jadi Surganya Belanja Pribumi pada Jamannya, Khusus Elit Eropa Saja?

Dompet Pas-Pasan Minggir Dulu, Mall Termewah di Medan Jadi Surganya Belanja Pribumi pada Jamannya, Khusus Elit Eropa Saja?

Belanja Hemat Akhir Bulan! Mengupas 5 Mall Terkenal di Sidoarjo Jadi Pusat Perbelanjaan Harga Terbaik yang Harus Dikunjungi!-pcjvdwiel/pixabay-

Keberadaan historis Warenhuis tidak hanya memberikan sentuhan romantisme sejarah, tetapi juga menggambarkan perubahan yang signifikan di kawasan Kesawan, tempat bangunan tersebut berdiri.

Dulu merupakan jantung kegiatan ekonomi, kini Kesawan telah bertransformasi menjadi pusat lalu lintas kota yang padat, dengan bangunan-bangunan yang kurang terawat dan aktivitas yang minim di dalamnya.



Perjalanan sejarah Warenhuis tidak terlepas dari evolusi wilayah Deli menjadi Kota Medan yang modern dan kompleks, termasuk pembangunan fisik bangunan yang mendukung kehidupan pada masa itu.

Baca juga: Pasar Udang Jawa Timur Jadi Produsen dan Pusat Tengkulak, Ada Lamongan, Banyuwangi, Gresik Berlomba Menghasilkan 18 Ribu Ton!

Baca juga: Breaking News! Riau Kini Punya Tambahan Daerah Seluas 3707,84 Km2, Temukan Fakta Menarik di Balik Keputusan 16 Januari





×

Baca juga: Bukit Harta Karun Ditemukan di LAMPUNG! Jaraknya 50km dari Ibu Kota, Kejutkan Warga dengan Kekayaan Melimpah Bak Imajinasi Gibli

Aspek-aspek ini membentuk wajah arsitektur masa lalu yang masih kental terasa dalam bangunan-bangunan modern saat ini.

Wilayah Deli, yang kemudian berkembang menjadi Kota Medan, menjadi saksi perjalanan hidup masyarakat multi-etnis serta infrastruktur transportasi kereta api yang mendukung mobilitas penduduk dan komoditas perkebunan tembakau, yang menjadi nadi kehidupan masa lalu.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr