sunbanner

Kejutan! Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Timur: Seluk Beluk Wilayah Luas 15.315 Km² yang Bikin Tergidik! Resmi Disahkan?

Kejutan! Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Timur: Seluk Beluk Wilayah Luas 15.315 Km² yang Bikin Tergidik! Resmi Disahkan?

Kejutan! Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Timur: Seluk Beluk Wilayah Luas 15.315 Km² yang Bikin Tergidik! Resmi Disahkan?-PEXEL-

Namun demikian, situasi ini juga membuka peluang baru dalam pengembangan ekonomi dan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Dengan luas wilayahnya yang begitu besar, kabupaten baru ini menduduki peringkat keempat sebagai kabupaten terluas di Kalimantan Timur.



Namun yang menarik perhatian adalah sebagian besar area wilayahnya masih berupa hutan dan sungai yang alami.

Kondisi ini membuka potensi besar dalam sumber daya alam seperti damar, rotan, dan madu.

Lokasinya yang berada di hulu Sungai Mahakam, sungai terbesar di Provinsi Kalimantan Timur, menambah daya tarik tersendiri.





×

Baca juga: Surganya Sirsak! Inilah Kota dan Kabupaten Penghasil Sirsak Terbesar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, NTB hingga Jawa Barat, Tengkulak Merapat!

Baca juga: Cirebon Masuk Jurang Kemiskinan? 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Paling Dominan Terbanyak Daerah Mana?

Baca juga: Mall nya Pribumi! Inilah Supermarket Megah di Medan yang Jadi Pusat Perbelanjaan Satu-satunya Bangsawan Netherland?

Tidak hanya itu, kabupaten baru ini juga memiliki keunikan lain yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Keindahan alamnya, ragam flora dan fauna yang beragam, serta kekayaan budaya lokal merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr