sunbanner

Kabupaten Baru Bersiap-siap Mengukir Sejarah di Sulteng! Terobosan Terbaru Ungkap 4 Nama Kota Kabupaten yang Bakal Bergabung, Kota Raha Masuk?

Kabupaten Baru Bersiap-siap Mengukir Sejarah di Sulteng! Terobosan Terbaru Ungkap 4 Nama Kota Kabupaten yang Bakal Bergabung, Kota Raha Masuk?

desa-BjoKib/pixabay-

Terdapat empat kabupaten baru yang akan segera terbentuk, masing-masing memiliki karakteristik dan potensi yang berbeda:

  1. Kota Raha, hasil pemekaran dari Kabupaten Muna.



  2. Kabupaten Konawe Timur, lahir dari pemekaran Kabupaten Konawe Selatan.

  3. Kabupaten Kepulauan Kabaena, terbentuk dari pemekaran Kabupaten Bombana.

  4. Kabupaten Muna Timur, hasil pemekaran dari Kabupaten Muna.





×

Keberadaan empat kabupaten baru ini diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan dan pelayanan publik di tingkat lokal.

Masing-masing kabupaten akan memiliki otonomi yang lebih luas untuk mengelola sumber daya dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efektif.

Baca juga: Kejutan! Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Timur: Seluk Beluk Wilayah Luas 15.315 Km² yang Bikin Tergidik! Resmi Disahkan?

Baca juga: Cikeusal Usir Cikande Karena Terlalu Bikin Sesak! Jumlah Penduduknya Tembus Angka 115.171 Jiwa

Baca juga: Cukupi Kebutuhan Kalsium di Sini, Simak 4 Kecamatan Penghasil Susu Sapi Berkualitas di Malang, Juaranya Capai 126,26 Liter

Meskipun proses pemekaran telah mencapai tahap yang signifikan, namun masih terdapat ketidakpastian terkait jadwal dan prosedur selanjutnya. Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai waktu pelaksanaan pemekaran dari pihak berwenang.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr