sunbanner

Pakai Anggaran Rp106,7 Miliar, Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Tanpa Penompang Pertama di Indonesia?

Pakai Anggaran Rp106,7 Miliar, Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Tanpa Penompang Pertama di Indonesia?

ILUSTRASI/ Pakai Anggaran Rp106,7 Miliar, Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Tanpa Penompang Pertama di Indonesia? -PEXEL-

Selain pembangunan Jembatan baru, upaya perbaikan juga dilakukan terhadap Jembatan Robinson lama A, yang telah mencapai progres 80% oleh para pekerja proyek.

Pada bulan Maret 2023, bentuk fisik Jembatan yang memiliki panjang 100 meter tersebut telah terlihat jelas, dilengkapi dengan dua unit kendaraan alat berat dan material bangunan seperti sirtu besi, serta petugas yang sibuk mengecor dengan molen mini.



Para pekerja proyek tetap melanjutkan pekerjaan mereka, meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung, karena memiliki target yang harus dipenuhi.

Salah satu petugas proyek menyatakan bahwa progres pembangunan Jembatan A sudah mencapai 80%, meskipun dirinya tidak begitu memahami detail teknisnya, pada Senin, 13 Maret 2023.

Baca juga: Mengguncang Jateng: Inilah Lima Daerah Paling Tertinggal dalam Indeks Kemiskinan di Jawa Tengah pada Tahun 2023!





×

Baca juga: Bikin Nagih! Inilah 5 Daerah Penghasil Sirsak Terbesar di Indonesia Ada di Jawa Timur, Jateng, Jabar hingga Sumatera hingga NTB!

Baca juga: Surganya Sirsak! Inilah Kota dan Kabupaten Penghasil Sirsak Terbesar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, NTB hingga Jawa Barat, Tengkulak Merapat!

Revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B ini telah dimulai sejak pertengahan tahun 2022 oleh Kementerian PUPR, sehingga mendekati peresmiannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menerima kunjungan dari Menteri PUPR, Basuki, untuk memantau langsung kondisinya.

Jembatan Cisadane A dan B yang baru memiliki tampilan yang unik, tanpa tiang penopang, sehingga memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki, dengan pemandangan langsung ke Sungai Cisadane yang menjadi sumber air baku dan tempat rekreasi bagi warga Kota Tangerang.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr