sunbanner

2 Jam dari Malang Terdapat Hotel yang Berusia 40 Tahun, Tragis Nasibnya Kini Bangkrut Digugat Puluhan Karyawan, Karena...

2 Jam dari Malang Terdapat Hotel yang Berusia 40 Tahun, Tragis Nasibnya Kini Bangkrut Digugat Puluhan Karyawan, Karena...

Staycation Bareng yang Halal! Temukan 14 Hotel Harga Terjangkau untuk Liburan Hemat Bersama Keluarga! Fasilitas Lengkap dan Bersih!-lequangutc89/pixabay-

Dengan 360 kamar tamu dan suite yang menawarkan pemandangan menakjubkan Kota Surabaya dan Jembatan Suramadu, hotel ini selama beberapa dekade menjadi salah satu tujuan terkemuka di kota ini.

Namun, cerita kesuksesan ini tiba-tiba berubah menjadi kegagalan yang memilukan ketika gugatan karyawan membawa hotel tersebut ke ambang kebangkrutan.



Hotel Garden Palace terbukti tidak memberikan pesangon kepada beberapa karyawannya yang di-PHK sejak awal pandemi.

Sebagian besar gugatan ini diajukan karena hotel gagal memenuhi janji untuk memberikan pesangon kepada para pekerja yang di-PHK dengan cara dicicil, yang seharusnya menjadi jaminan bagi masa depan mereka.

Dalam laporan yang beredar, diketahui bahwa sekitar 200 karyawan masih belum menerima pesangon yang seharusnya mereka terima.





×

Kuasa Hukum para pekerja yang terkena PHK, Agus Supriyanto, juga mengungkapkan bahwa hotel ini memiliki utang besar kepada bank senilai lebih dari Rp300 miliar.

Kondisi keuangan yang semakin sulit selama pandemi menjadi salah satu alasan kuat di balik PHK masal ini, yang kemudian mengakibatkan karyawan yang tak bersalah terdampak.

Para karyawan yang tergugat akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah hukum dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Surabaya, berharap untuk mendapatkan keadilan yang telah lama mereka tunggu.

Baca juga: Siapa Anak Karina Dinda dan Iptu Alvian? Heboh! Kasus Dugaan Perselingkuhan Dokter Wanita dengan Mahasiswanya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr