sunbanner

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!-jamie-zhang/unplash-

Lelang ulang pembangunan Jalan Tol Akses Patimban dilakukan karena adanya ketidaksesuaian dalam dokumen pemilihan yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahan dan aturan turunannya.

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Patimban selesai pada tahun 2024, meskipun saat ini masih dalam tahap konstruksi.



Pengerjaan proyek ini telah dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) serta Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban di Auditorium Kementerian PUPR pada 24 Januari 2022.

Baca juga: Surganya Sirsak! Inilah Kota dan Kabupaten Penghasil Sirsak Terbesar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, NTB hingga Jawa Barat, Tengkulak Merapat!

Baca juga: Cirebon Masuk Jurang Kemiskinan? 8 Kota dan Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Paling Dominan Terbanyak Daerah Mana?





×

Baca juga: Mall nya Pribumi! Inilah Supermarket Megah di Medan yang Jadi Pusat Perbelanjaan Satu-satunya Bangsawan Netherland?

Menurut Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, penyelesaian akses jalan tol ini diharapkan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan aktivitas ekspor di sekitar Pelabuhan Patimban.

Menko Perekonomian juga telah melakukan tinjauan ke Pelabuhan Patimban dalam rangka monitoring dan evaluasi proyek strategis nasional, yaitu Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban pada Rabu, 24 Januari 2024.

Lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr