sunbanner

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!

Jalan Tol Baru Hutama Karya: Akses Ke Pelabuhan Terluas di Jawa Barat, Siap Tampung 70+ Kendaraan!-jamie-zhang/unplash-

Direktur Jalan Bebas Hambatan, yang akrab disapa Yongki, menjelaskan bahwa Jalan Tol Akses Patimban memiliki total panjang 37,05 km, di mana sebagian akan dibangun oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sepanjang 14,11 km, sementara sisanya sepanjang 22,94 km akan dibangun oleh pemerintah.

"Untuk diketahui, bahwa jalan Tol Akses Patimban ini memiliki total panjang 37,05 km, dengan rincian sepanjang 14,11 km akan dibangun oleh BUJT, dan sisanya 22,94 km akan dibangun oleh pemerintah. Pembangunan porsi pemerintah terdiri dari empat paket pekerjaan, yaitu Paket 1 sepanjang 7,69 km" ujar Direktur Jalan Bebas Hambatan, Triono Junoasmono.

"Paket 2 sepanjang 6,2 km; Paket 3 sepanjang 5,5 km; dan Paket 4 sepanjang 3,55 km, Pada jalan tol ini juga direncanakan pembangunan rest area pada dua titik lokasi," lanjutnya.

Pembangunan porsi pemerintah terdiri dari empat paket pekerjaan, yakni Paket 1 sepanjang 7,69 km, Paket 2 sepanjang 6,2 km, Paket 3 sepanjang 5,5 km, dan Paket 4 sepanjang 3,55 km.



Baca juga: Bareng Ayang! Ini Dia 6 Wisata Baru di Trawas Mojokerto Viral di Tiktok! Cocok Jadi Liburan Anti Panas-panasan! Cek Jam Buka dan Tiket

Baca juga: Kejutan! Kabupaten Baru Muncul di Kalimantan Timur: Seluk Beluk Wilayah Luas 15.315 Km² yang Bikin Tergidik! Resmi Disahkan?

Baca juga: IKN Ketar-Ketir! Dua Kota Kaltim Bersiap Jadi Pionir Smart City ala Jepang, Ada Balikpapan hingga Samarinda, Cek Selengkapnya!





×

Selain itu, direncanakan juga pembangunan rest area pada dua titik lokasi untuk persinggahan dan peristirahatan pengguna jalan tol.

Jalan Tol Akses Patimban direncanakan akan memiliki empat lajur dua arah dengan lebar lajur 3,6 meter.

Dengan spesifikasi tersebut, kapasitas jalan tol ini diharapkan dapat menampung 100.000 kendaraan berat per hari.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr