sunbanner

Kampung Terpencil di Mojokerto Hanya Sisakan 3 KK, Banyak Rumah Kosong Terbengkalai: Ternyata Ini Alasannya

Kampung Terpencil di Mojokerto Hanya Sisakan 3 KK, Banyak Rumah Kosong Terbengkalai: Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi perkampungan terbengkalai. -(freepik.com/wirestock)-

Dusun Mojokoncot sendiri sekarang sudah menjadi bagian dari Desa Kedunggede, Kecamatan Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Diketahui warga di kampung ini kini menjadi menyatu dengan pedesaan yakni desa Kedunggede. Dulunya kampung ini berlokasi di daerah Desa Mojokoncot.



Alasan kampung ini disatukan dengan desa Kedungggede karena semakin berkurangnya penghuni dan kerena terlalu sedikit penduduknya.

Baca juga: Surganya Belanja! Yuk Nyobain 3 Mall Paling Hits di Surabaya Jatim, Nomor 1 Bisa Sekalian Olahraga Saking Gedenya

Baca juga: Terungkap! Alasan Jokowi Meresmikan Jembatan Tanpa Penopang dengan Biaya Fantastis Rp106,7 Miliar, Auto Bikin Warga Bangga dan Takjub





×

Maka kemudian 3 KK yang tersisa di desa ini diikutkan pada Desa Gedung Gede tersebut. Dan nama desa sebelumnya sendiri diketahui telah dihapus dari data kepemerintahan.

Diketahui warga kampung ini sendiri banyak yang pindah karena memang dulu terkendala oleh akses jalan disana.

3 KK yang masih mendiami perkampungan tersebut ternyata masih satu turunan keluarga.

Baca juga: Isu Terkini! Kota Ende Flores Meraih Provinsi Baru? Pelajari Rencana Pemekaran NTT, Terungkap Daerah-daerah Potensial yang Bakal Mengalami Pembagian Terpisah!

Sebenarnya warga yang tersisa tersebut berencana ingin pindah dari kampung terpencil tersebut. Namun, mereka masih terhalang karena tak ada biaya untuk pindah ke pemukiman yang lebih tak terisolir.

3 KK yang tersisa di kampung terpencil itu semuanya yakni berpenghasilan dari menjadi petani.   ***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr