sunbanner

Bikin Kaget! Ternyata Cuma Segini Harga Suzuki Burgman Street 125 EX, Lebih Murah Daripada Nmax dan PCX

Bikin Kaget! Ternyata Cuma Segini Harga Suzuki Burgman Street 125 EX, Lebih Murah Daripada Nmax dan PCX

Suzuki Burgman Street 125 EX--

OTOMOTIF1.com - Bikin Kaget! Ternyata Cuma Segini Harga Suzuki Burgman Street 125 EX, Lebih Murah Daripada Nmax dan PCX

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi memperkenalkan Suzuki Burgman Street 125 EX dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023.



Yang mengejutkan, harga motor matic ini hanya Rp 24 jutaan di Indonesia, sementara di Malaysia, motor yang sama mencapai setara Rp 32 jutaan.

Baca juga: Sabar Dulu! Pesaing Baru Nmax dan PCX, Suzuki Burgman Street 125 EX Masih Dipersiapkan

Baca juga: Harga BBM Naik, Ternyata Segini Bensin Full Tank Yamaha NMAX dan Honda BeAT





×

Kedua motor yang dijual di Indonesia dan Malaysia merupakan produk impor langsung dari India, dikenal sebagai completely built up (CBU). Lalu, apa alasan di balik perbedaan harga hingga Rp 8 jutaan ini?

M. Razwankaizar dari PT SIS menjelaskan bahwa setiap negara memiliki strategi penentuan harga tersendiri berdasarkan kondisi pasar lokal dan kompetisi.

"Kami menentukan harga sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasar Indonesia. Ada banyak pertimbangan di balik penetapan harga," ungkap Razwan di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Ia juga menambahkan bahwa keputusan untuk memasarkan Burgman Street 125 EX di Indonesia merupakan bagian dari strategi global Suzuki.

Baca juga: WADUH! Harga BBM Pertamina Naik Lagi, Berikut Info Lengkap Daftar Harganya - Ada Pertamax dan Pertamax Turbo

Baca juga: Laris Manis! Volvo Tambah Pabrik Produksi EX30, Siap Meluncur di Indonesia?

"Kami adalah bagian dari jaringan produksi global Suzuki di India. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk memasukkan model ini yang kami percayai akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia," lanjutnya.

Suzuki Burgman Street 125 EX mengusung mesin SOHC 125cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,6 PS dan torsi 10 Nm.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr