sunbanner

Wacana Pembentukan Kota Pringsewu di Provinsi Lampung Sudah Siap Diusulkan? Calonkan 4 Sampai 5 Kadidat Pemekaran

Wacana Pembentukan Kota Pringsewu di Provinsi Lampung Sudah Siap Diusulkan? Calonkan 4 Sampai 5 Kadidat Pemekaran

kota-Mirandi/pixabay-

Wacana Pembentukan Kota Pringsewu di Provinsi Lampung Sudah Siap Diusulkan? Calonkan 4 Sampai 5 Kadidat Pemekaran.

Wacana Kota Baru Pringsewu, Membuka Jendela Kemajuan Lampung Lewat Pemekaran Kabupaten Pringsewu.



Pringsewu merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Pringsewu, Lampung, semakin menjadi fokus perhatian sebagai calon kawasan maju.

Baca juga: Boja Merasa Jumawa Karena Keluar Sebagai Pemenang, Tinggalkan Kaliwungu dan 3 Kecamatan Lainnya, Simak 5 Daerah Teramai di Kabupaten Kendal

Baca juga: Mengungkap Keunikan 7 Nama Desa di Kabupaten Batang, Nomor 2 Jadi Penghuni Wajib di Dunia Memasak





×

Baca juga: Jakarta dan Banten Berpotensi Menjadi Satu Entitas Provinsi, Telusuri Rencana Hebat di Balik Diskusi Penggabungan Jawa Barat dan DKI Jakarta yang Menarik Perhatian!

Potensi pembentukan Kota Pringsewu sebagai entitas otonom baru dari pemekaran Kabupaten Pringsewu, meski terhambat oleh moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB), terus mengemuka.

Pesatnya perkembangan di Kecamatan Pringsewu menjadi sorotan. Kawasan ini telah bertransformasi menjadi pusat perdagangan yang ramai dan berkembang.

Aktivitas ekonomi di sini bahkan berlangsung nonstop selama 24 jam, didorong oleh keberadaan Jalan Lintas Barat Sumatera yang melintasinya.

Dengan luas wilayah mencapai 53.29 kilometer persegi, atau sekitar 8.3 persen dari total wilayah Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Pringsewu menjadi pusat perhatian.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr