sunbanner

Provinsi Kepulauan Nias Sudah Jadi Daerah Baru? Intip Alasan Dibalik Pemekaran Wilayah yang Populasi Lebih dari 890 Ribu Jiwa Ini!

Provinsi Kepulauan Nias Sudah Jadi Daerah Baru? Intip Alasan Dibalik Pemekaran Wilayah yang Populasi Lebih dari 890 Ribu Jiwa Ini!

desa-Chikilino/pixabay-

Dari bahan galian seperti batugamping, batupasir, pasir, hingga sirtu, harta alam ini menjadi aset berharga yang dapat mendukung pembangunan berkelanjutan.

Namun, kekayaan Kepulauan Nias tak hanya terhenti pada sumber daya alamnya. Dengan perairan yang melingkupi, potensi perikanan lautnya terbuka luas.



Budaya maritim yang kental membentuk identitas pulau-pulau ini, menawarkan peluang ekonomi yang tak terhingga dalam sektor perikanan.

Selain itu, keindahan alam yang menakjubkan juga menjadi daya tarik utama Kepulauan Nias.

Baca juga: 5 Jalanan Terindah di Sumatera Barat, Dijamin Pasti Perjalanan Jadi Tak Terasa: Tiba-tiba Sudah Sampai Tempat Tujuan





×

Baca juga: Lampung Harus Terima Pahitnya Kekalahan Usai Tak Masuk Sebagai Juara Utama Kecamatan Penghasil Kakao di Indonesia, Jagoannya Bisa Panen Hingga 720.660 Ton

Dari pantai-pantai eksotis hingga pegunungan yang menantang, potensi pariwisatanya mengundang pelancong untuk menjelajahi keindahan yang belum tersentuh.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr