sunbanner

Wacana Pemekaran 3 Wilayah di Sumatera Utara dalam Upaya Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Berikut Ulasannya!

Wacana Pemekaran 3 Wilayah di Sumatera Utara dalam Upaya Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Berikut Ulasannya!

daerah-MARTINOPHUC/pixabay-

Wacana Pemekaran 3 Wilayah di Sumatera Utara dalam Upaya Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Berikut Ulasan Mendalamnya!

Rencana Pemekaran Sumatera Utara: Potret 3 Calon Provinsi Otonomi Baru dan Pesona Daerahnya



Wacana pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Sumatera Utara semakin menjadi sorotan, meski moratorium pemekaran wilayah masih berlaku.

Langkah pemekaran Sumatera Utara menjadi semakin menarik untuk disimak, karena potensi-potensi baru yang muncul di setiap provinsi calon.

Baca juga: Depak 3 Wilayah Sekaligus? Inilah Rencana Pemekaran Sumatera Utara yang Bertujuan Melangkah Menuju Kemandirian Daerah, Fix atau Bukan?





×

Baca juga: Playen dan Wonosari Pilih Kabur dari Gunung Kidul Karena Bikin Sumpek! Kepadatan Penduduknya Bikin Sesak Nafas Capai Angka 1.195,82 jiwa Per Km²

Baca juga: 5 Jalanan Terindah di Sumatera Barat, Dijamin Pasti Perjalanan Jadi Tak Terasa: Tiba-tiba Sudah Sampai Tempat Tujuan

Calon Provinsi Baru di Sumatera Utara

1. Provinsi Kepulauan Nias

Provinsi Kepulauan Nias memunculkan diri sebagai salah satu calon provinsi baru yang menggoda.

Alasan pemisahan ini terkait dengan perbedaan geografis dan kekayaan budaya yang berbeda-beda.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr