sunbanner

Ibu Kota Bangka Belitung Pindah Jika Wilayah Dimekarkan? Daerah seluas 3.028,794 Km2 Makin Maju dan Berkembang Pesat, Cek Kebenarannya Berikut

Ibu Kota Bangka Belitung Pindah Jika Wilayah Dimekarkan? Daerah seluas 3.028,794 Km2 Makin Maju dan Berkembang Pesat, Cek Kebenarannya Berikut

Lega Pol! 5 KabuIbu Kota Bangka Belitung Pindah Jika Wilayah Dimekarkan? Daerah seluas 3.028,794 Km2 Makin Maju dan Berkembang Pesat, Cek Kebenarannya Berikutaten Terluas di Maluku, Ambon Tersingkir dengan Daerah-daerah Super Besar Ini, Juaranya 11.595 Km-pexel-

Pemekaran wilayah ini dilandaskan pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2003. Kabupaten Bangka kini terbagi menjadi tiga kabupaten baru, yaitu Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kabupaten Bangka Tengah.

Pemekaran wilayah ini membawa dampak positif bagi masyarakat Provinsi Bangka Belitung. Dengan pembagian wilayah yang lebih kecil, pemerintah dapat lebih fokus dalam mengelola dan memperbaiki infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan sektor lain yang berpotensi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.



Selain itu, pemekaran wilayah juga membuka peluang baru dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi daerah.

Baca juga: Surga Belanja Kaum Ibu, Mall Raksasa di Pacitan Lokasinya Tersembunyi, Wajib Dikunjungi Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Banjir Diskon Melimpah Moms!

Baca juga: Rp545MTerbayar Lunas! Jembatan Sungai Sambas Tonggak Megah Prestasi Kalimantan Barat, Dibangun Pakai Teknologi Tercanggih dan Pertama di Indonesia





×

Pulau Bangka dan Pulau Belitung, sebagai pusat utama pariwisata di Provinsi Bangka Belitung, memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Dengan pemekaran wilayah ini, setiap kabupaten baru dapat lebih fokus dalam mengembangkan pariwisata di wilayah masing-masing.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai, pulau-pulau kecil, dan kekayaan bawah laut yang menakjubkan di setiap kabupaten.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr