sunbanner

Fakta atau Sekadar Gosip? Pemekaran Wilayah dan Penambahan Kecamatan di Tiga Kabupaten Jawa Timur Bakal Terjadi, Kabupaten Kepanjen Ikut Masuk?

Fakta atau Sekadar Gosip? Pemekaran Wilayah dan Penambahan Kecamatan di Tiga Kabupaten Jawa Timur Bakal Terjadi, Kabupaten Kepanjen Ikut Masuk?

Petualangan di Ujung Sukabumi: Eksplorasi 4 Kecamatan Terpencil, Bukan Cidadap yang Menjadi Tersembunyi!-PeterpenPhoto/pixabay-

Sementara itu, Kabupaten Kepanjen akan meliputi kecamatan-kecamatan seperti Dau, Pakisaji, Kepanjen, Sumberpucung, Kalipare, Bantur, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Gondanglegi, dan Ampelgading.

Sementara itu, kabupaten-kabupaten lain seperti Jember dan Banyuwangi juga tengah mempertimbangkan rencana serupa.



Baca juga: Telan Anggaran Negara Rp1,7 T, Pembangunan Bendungan di Aceh Tertunda? Fakta Terkini yang Membuat Penasaran!

Baca juga: 2 Provinsi Baru Diisukan Lakukan Pemekaran Wilayah Sulsel, Ingin Tahu Lebih Jauh! Mengapa Kabupaten Ini Memilih Keluar dari Sulawesi Utara?

Baca juga: Dimana Letak Kabupaten Termuda yang Ada di Maluku Utara? Benarkah Dari Hasil Pemekara Baru yang Sudah Sah 11 Januari?





×

Kabupaten Banyuwangi, khususnya, berpotensi melakukan pemekaran dengan pusatnya di kecamatan Genteng, meskipun rencana ini masih dalam tahap wacana.

Dengan demikian, Jawa Timur sedang memasuki era pemekaran wilayah yang penuh gairah.

Langkah ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi percepatan pembangunan serta pemerataan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok provinsi.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr