sunbanner

Balik Isu Pemekaran dan Penambahan Daerah di Jawa Timur, 3 Kabupaten Bersiap Tampung Kecamatan Baru, Berikut Ulasannya!

Balik Isu Pemekaran dan Penambahan Daerah di Jawa Timur, 3 Kabupaten Bersiap Tampung Kecamatan Baru, Berikut Ulasannya!

desa-BjoKib/pixabay-

Kabupaten Singosari akan mencakup Kecamatan Kasembon, Ngantang, Pujon, Lawang, Singosari, Karangploso, Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo, dan Tajinan, sementara Kabupaten Kepanjen akan meliputi Kecamatan Dau, Pakisaji, Kepanjen, Sumberpucung, Kalipare, Bantur, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Gondanglegi, dan Ampelgading.

Tidak hanya Malang, kabupaten lain seperti Jember dan Banyuwangi juga menjadi pusat perhatian terkait rencana pemekaran.



Baca juga: 3 Kabupaten di Jawa Timur Akan Mengalami Pemekaran Wilayah dan Penambahan Kecamatan, Berikut Daftar Daerah Serta Kabar Bukan Isu Belaka?

Baca juga: Terungkap! Proyek Megah Rp4 Triliun: Jalan Raya Baru yang Bakal Mempercepat Perjalanan dari Tangerang Selatan ke Jakarta dan Bogor!

Baca juga: 2 Provinsi Baru Diisukan Lakukan Pemekaran Wilayah Sulsel, Ingin Tahu Lebih Jauh! Mengapa Kabupaten Ini Memilih Keluar dari Sulawesi Utara?





×

Meskipun beberapa rencana pemekaran ini telah mendapatkan persetujuan dari pihak terkait, namun implementasinya masih dalam tahap wacana.

Kabar mengenai kemungkinan pemekaran terus menjadi topik hangat dalam agenda pembangunan Jawa Timur yang semakin dinamis.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr