sunbanner

Buat Geleng-geleng! Kabupaten Asahan Bakal Calon Daerah Terkaya di Sumatera Utara Ini Calon Ibu Kota Provinsi Baru, Benarkah?

Buat Geleng-geleng! Kabupaten Asahan Bakal Calon Daerah Terkaya di Sumatera Utara Ini Calon Ibu Kota Provinsi Baru, Benarkah?

daerah-tom-fisk/pexels-

Rencana pemekaran wilayah di Kabupaten Asahan bukanlah keputusan yang diambil dengan sembrono.

Hal ini merupakan bagian dari visi pembangunan Kabupaten Asahan yang ditujukan untuk mengurangi ketimpangan ekonomi antarwilayah, meningkatkan pelayanan publik, serta menciptakan lapangan kerja baru.



Rencana ini mencakup beberapa lokasi yang memiliki potensi besar, termasuk Aek Songsongan, Aek Kua­­san, Pulau Rakyat, Rahuning, dan Aek Ledong.

Bandar Pulau, yang merupakan bagian integral dari rencana pemekaran wilayah di Kabupaten Asahan, diharapkan akan menjadi lokomotif utama dalam pengembangan kawasan sekitarnya.

Dengan lokasinya yang strategis di antara Aek Songsongan, Aek Kua­­san, Pulau Rakyat, Rahuning, dan Aek Ledong, Bandar Pulau memiliki potensi luar biasa dalam sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi.





×

Baca juga: Menggiurkan! Ini Alasan Medan Bakal Calon Kota Masa Depan Terbaik Indonesia, Potensi Pemekaran Makin Gencar?

Baca juga: Bikin Tepuk Tangan! Wonogiri Terdapat Kampung Miliader dengan Rumah Mewah di Tengah Hutan Mirip Kediaman Ala Orang Luar Negeri

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr