sunbanner

Mazda Iconic SP Konsep Tampilkan Bentuk Mobil Sport Mazda di Masa Depan, Versi Produksinya Dipastikan Seukuran MX-5

Mazda Iconic SP Konsep Tampilkan Bentuk Mobil Sport Mazda di Masa Depan, Versi Produksinya Dipastikan Seukuran MX-5

Mazda Iconic SP--

Namun, sebagian besar penambahan berat kemungkinan berasal dari sistem penggerak yang membutuhkan mesin (meskipun ukurannya kecil), motor listrik, dan baterai.

Kendaraan setidaknya akan memiliki tenaga lebih untuk mengangkat beban tambahan tersebut.



Dengan tenaga yang diusulkan sebesar 365 hp, ini adalah lonjakan besar dibandingkan dengan MX-5.

Dan Mazda tidak melupakan esensi dari Iconic SP. Pabrikan berencana menempatkan mesin di tengah mobil untuk mencapai distribusi berat 50:50, yang tentunya akan meningkatkan performa handling. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya akan lebih efisien daripada MX-5.

"Mesin rotary juga bisa menggunakan hidrogen, gas alam cair, dan biobahan bakar. Ini memiliki potensi besar untuk ramah lingkungan di masa depan," kata Masahiro Moro, CEO Mazda.





×

"Dikombinasikan dengan motor dan perangkat elektrifikasi lainnya, ini adalah kombinasi yang sangat baik."

Namun, mungkin Anda bertanya-tanya mengapa Mazda menyebutnya MX-5 ketika sepertinya sulit untuk menyamai citra pendahulunya.

Ini menjadi lebih membingungkan ketika tenaga berasal dari mesin rotary, di mana merek tersebut memiliki sejarah membuat mobil sport yang lebih besar dan berat.

Ini adalah pertanyaan yang Mazda belum memberikan jawaban pasti.

Meski telah memberi petunjuk bahwa Iconic SP menunjukkan apa yang mereka rencanakan untuk MX-5, Nakayama mengatakan bahwa mereka sengaja memilih nama yang samar untuk konsep ini, untuk meninggalkan sedikit misteri tentang kendaraan apa yang sebenarnya diwakilinya.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr