sunbanner

Presiden Sudah Berjanji Akan Resmikan Jembatan di Kalimantan Barat yang Buat Warganya Kaget Karena Mampu Pangkas Waktu yang Harusnya 2 Jam jadi

Presiden Sudah Berjanji Akan Resmikan Jembatan di Kalimantan Barat yang Buat Warganya Kaget Karena Mampu Pangkas Waktu yang Harusnya 2 Jam jadi

jembatan-Bru-nO/pixabay-

Gagasan pembangunan jembatan telah bergulir selama dua setengah dekade tanpa keseriusan dari pemerintah pusat untuk merealisasikannya.

Namun, janji dari Presiden Jokowi saat kampanye Pemilihan Presiden tahun 2019 memberikan harapan baru bagi masyarakat Kalbar.



Jembatan ini pun diberi nama Jembatan Sungai Sambas Besar.

Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar dimulai pada 1 Februari 2022 dan diperkirakan akan rampung sebelum November 2024.

Proyek ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari janji politik, tetapi juga menjadi titik awal perubahan signifikan bagi aksesibilitas dan konektivitas di wilayah tersebut.





×

Proses pembangunan jembatan ini tidak hanya memerlukan tekad politik, tetapi juga investasi yang signifikan.

Dana sebesar Rp545,2 miliar dialokasikan untuk proyek ini, menegaskan komitmen pemerintah dalam menciptakan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dari segi desain, Jembatan Sungai Sambas Besar mengusung tipe Jembatan Pelengkung (Network Tied Arch) yang unik.

Baca juga: Miris! Inilah 4 Daerah dengan Penduduk Paling Miskin di Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Timur Bukan Juaranya Melainkan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr