sunbanner

Bikin Greget! Honda Malah Hadirkan Konsep Prelude di Japan Mobility Show 2023 Bukannya Penerus S2000

Bikin Greget! Honda Malah Hadirkan Konsep Prelude di Japan Mobility Show 2023 Bukannya Penerus S2000

Honda Prelude Japan Mobility Show--

OTOMOTIF1.com - Bikin Greget! Honda Malah Hadirkan Prelude di Japan Mobility Show 2023 Bukannya Penerus S2000

Mobil konsep Honda Prelude menjadi bintang utama di Japan Mobility Show, dan peluncurannya menjadi kejutan karena isu yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan sedang menggarap penerus S2000.



Meski kabar tentang kebangkitan S2000 muncul setiap beberapa tahun sekali, Wakil Presiden Senior Honda Motor Europe, Tom Gardner, menunjukkan bahwa mereka merayakan ulang tahun ke-50 dengan roadster ikonik dan memberi petunjuk bahwa sesuatu yang spesial akan datang untuk peringatan 75 tahun mereka musim gugur ini.

Gardner tidak memberikan detail spesifik, namun laporan awal diikuti oleh kabar lain yang mengatakan bahwa produsen otomotif akan "menggemparkan dunia dengan mobil sport listrik pertamanya."

Disebutkan bahwa mobil tersebut akan menggunakan arsitektur e:N, memiliki motor listrik di bagian belakang, dan berpotensi mendapatkan varian Type R di masa depan.





×

Namun yang sebenarnya terjadi cukup berbeda, CEO Honda Toshihiro Mibe memperkenalkan konsep Prelude di akhir pidatonya.

Eksekutif tersebut tidak banyak bicara tentangnya, tetapi mengatakan bahwa ia telah menyebutkan tentang mobil sport masa depan di sesi informasi elektrifikasi tahun lalu dan mengatakan dia "ingin menunjukkan salah satunya" hari ini.

Hal ini mungkin mengacu pada gambar teaser, yang menampilkan dua mobil sport yang akan menjadi bagian dari 30 kendaraan bertenaga listrik yang akan datang hingga 2030.

Yang menarik, Mibe menyebut konsep Prelude sebagai "model sport khusus", dan itu hampir sama dengan bahasa yang digunakan saat teaser pertama.

Saat itu, salah satu mobil disebut sebagai kendaraan "khusus", sementara yang lain disebut sebagai "flagship."

Yang pertama awalnya diyakini sebagai kebangkitan S2000, namun bahasa yang serupa dan desain konsep Prelude yang mendekati produksi menunjukkan bahwa mobil itulah yang akan dibuat.

Mibe memberikan isyarat dengan mengatakan, “Untuk menawarkan 'kegembiraan berkendara' yang hanya dapat diwujudkan oleh Honda, kami dengan tekun melanjutkan pengembangan, jadi harapkanlah hal besar dari model ini.”

Dengan semua hal yang telah dikatakan, apakah Anda kecewa karena tampaknya Prelude yang akan diproduksi bukan S2000?

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr