sunbanner

Jakarta Berbenah: Proyek Jalan Tol Baru untuk Memperlancar Mobilitas Bakal Dibangun dengan Panjang 21,6 Km

Jakarta Berbenah: Proyek Jalan Tol Baru untuk Memperlancar Mobilitas Bakal Dibangun dengan Panjang 21,6 Km

Tol Rakitan Bambu Demak--

Proyek jalan tol yang akan segera dilaksanakan ini diberi nama Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir-Ulujami.

JORR Elevated Cikunir-Ulujami memiliki panjang mencapai 21,6 km, menjadi solusi penting untuk menanggulangi kemacetan yang kerap terjadi di Ibu Kota.



Rencananya, konstruksi proyek ini akan dimulai pada bulan Juli 2024, dan diharapkan dapat dioperasikan pada bulan April 2027.

Menariknya, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami tidak hanya akan menjadi sarana transportasi yang efisien, tetapi juga akan dilengkapi dengan 3 on/off ramp.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Miftachul Munir, mengungkapkan bahwa on/off ramp tersebut akan terkoneksi dengan jalan arteri Bambu Apus.





×

Dalam hal teknis, jalan tol ini akan dibangun dengan jumlah lajur 2x2, dengan lebar mencapai 3,5 meter.

Sebagai proyek kolaboratif, pembangunan jalan tol ini akan ditangani oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jakarta Metro Expressway, yang merupakan konsorsium dari PT Marga Metro Nusantara, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Acset Indonusa Tbk.

Baca juga: Dijuluki Kota Industri Waru Ternyata Belun Dapat Menjuarai Kecamatan Terpadat di Sidoarjo Jawa Timur dengan Alasan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr