sunbanner

Penjelasan Le Minarale dan Fakta WHO Soal Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan Aman Tidak Melebihi Batas

Penjelasan Le Minarale dan Fakta WHO Soal Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan Aman Tidak Melebihi Batas

Air Minum--

Penjelasan Le Minarale dan Fakta WHO Soal Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan Aman Tidak Melebihi Batas

Telah terdapat sebuah kabar viral yang tersebar luas mengenai potensi tingginya konsentrasi bromat dalam air minum yang dikemas oleh Le Minerale, yang konon dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi para konsumennya.



Baca juga: BMW Motorrad Indonesia Raih Penghargaan Best Booth dan Best Naked Bike di IIMS 2024

Baca juga: Bondowoso Terkenal dengan Lereng Gunung Ijen Ternyata Menyimpan 4 Kecamatan Terjauh di Jawa Timur dengan Kabut Tebal dan Udara Mirip Swiss

Baca juga: Peminnat Cukup Tinggi Tidak Perduli Indent, Suzuki Jimny Tuai Atensi Positif Pengunjung IIMS 2024





×

 

Bromat merupakan sejenis senyawa kimia yang terbentuk dalam proses ozonisasi yang dimaksudkan untuk menghilangkan aroma, rasa, serta warna yang tidak diinginkan dari air tersebut.

Dalam laporan yang dikutip oleh Otomotif1 dari Kompas.com, cerita tersebut rupanya tidak sepenuhnya tepat. Naratif yang beredar mengenai hal tersebut diidentifikasi melalui beberapa akun di platform Facebook, yang diantaranya tertera pada sejumlah postingan.

Berikut ini adalah cuplikan dari salah satu narasi yang diungkap oleh salah satu akun pada hari Kamis (22/2/2024):

Baca juga: Cermee Kalah Telak! Usai Gagal jadi Juara Kecamatan Terjauh di Bondowoso dengan Jarak 74 km dari Alun-Alun Kota

Baca juga: Mengintip Empat Kecamatan Terpadat di Kabupaten Sidoarjo, Wong Jatim Ojo Wedi, Apakah Daerahmu Termasuk?

"Mahal blm tentu sehat, catettt
Fyi: Bromat adalah senyawa kimia yang bersifat karsinogenik, alias dapat menyebabkan kanker, jika dikonsumsi dalam jangka panjang

Air Mineral yang aman adalah yang kadar Bromat nya dibawah 10, dan semua punya kadar Bromat dibawah 10 kecuali Le Minerale yaitu 58.8, itu angka yang sangat tinggi.

Air Mineral yang mengandung Bromat cukup tinggi ditandai dengan rasanya yang manis, dan itu ada di Le Minerale, bahkan mereka bangga dengan itu dan bikin slogan menggunakan kalimat "kayak ada bromat-bromat nya"

Bagaimana kebenarannya? cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr