sunbanner

Mitsubishi Fuso Luncurkan Produk Paling Besar, Super Great di Japan Mobility Show 2023 - Makin Aman, Bertenaga dan Hemat BBM

Mitsubishi Fuso Luncurkan Produk Paling Besar, Super Great di Japan Mobility Show 2023 - Makin Aman, Bertenaga dan Hemat BBM

Mitsubishi Fuso Super Great Japan Mobility Show 2023--

OTOMOTIF1.com - Mitsubishi Fuso Luncurkan Produk Paling Besar, Super Great di Japan Mobility Show 2023 - Makin Aman, Bertenaga dan Hemat BBM

Mitsubishi Fuso, yang dimiliki oleh Daimler, baru saja memperkenalkan prototipe truk berat generasi baru, Super Great, di Japan Mobility Show 2023.



Mengikuti jejak kebanyakan produsen otomotif, produsen truk ini memulai kampanye teaser, mengungkap sebagian dari desain futuristik model yang akan datang.

Mitsubishi Fuso Super Great diperkenalkan pertama kali pada tahun 1996 sebagai produk unggulan perusahaan.

Generasi saat ini diluncurkan pada tahun 2017 dan ditingkatkan dengan ADAS Level 2 pada tahun 2021.





×

Truk heavy duty baru ini tampak berbeda signifikan dari pendahulunya.

Truk terlihat memiliki lampu depan LED yang lebih ramping dan diletakkan lebih rendah, serta desain grille yang lebih bersih yang kini meliputi seluruh lebar kabin.

Tulisan Fuso terintegrasi ke dalam trim hitam dengan emblem Mitsubishi di atasnya.

Kaca depan dan cermin asimetris tampak hampir identik dengan Super Great sebelumnya, sedangkan perpanjangan aerodinamis di atap tampaknya didesain ulang dan lebih terintegrasi dengan bagian tubuh lainnya.

Kami belum memiliki informasi tentang powertrain, namun model saat ini tersedia di Jepang dengan pilihan mesin 6S10 7,7 liter yang menghasilkan 376 hp (280 kW / 381 PS), atau mesin 6R20 10,7 liter yang menghasilkan 454 hp (338 kW / 460 PS).

Keduanya adalah mesin enam silinder dengan turbocharger dan intercooler, serta sistem Stop&Start.

Pada awal tahun ini diumumkan bahwa Mitsubishi Fuso Truck milik Daimler akan bergabung dengan Hino Motors milik Toyota, dengan kedua perusahaan menyatukan upaya mereka dalam pengembangan kendaraan komersial, pengadaan, dan produksi.

Kesepakatan ini akan diselesaikan pada akhir tahun 2024, sementara nama dan struktur korporasi entitas baru akan diumumkan mendekati waktu tersebut.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr