sunbanner

Daihatsu Tampilkan Versi Baru Mobil Konsep Vision Copen, Sport Convertible Pesaing MX-5 di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Tampilkan Versi Baru Mobil Konsep Vision Copen, Sport Convertible Pesaing MX-5 di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Vision Copen Mobil Konsep Japan Mobility Show 2023--

OTOMOTIF1.com - Tak Kunjung Diproduksi! Daihatsu Tampilkan Versi Baru Mobil Konsep Vision Copen, Sport Convertible Pesaing MX-5 di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu telah memperkenalkan serangkaian konsep mobil mereka untuk Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, dengan model Vision Copen sebagai unggulannya.



Yang menarik adalah konsep ini keluar dari kategori mobil kei biasa dan lebih mengidentifikasi dirinya sebagai "compact sports convertible, sambil tetap membawa DNA dari Copen yang lebih kecil.

Baca juga: Mazda Iconic SP Konsep Tampilkan Bentuk Mobil Sport Mazda di Masa Depan, Versi Produksinya Dipastikan Seukuran MX-5

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini Arti Nama Motor Honda, Lengkap Mulai BeAT hingga PCX





×

Bagi banyak pengamat, model prototype ini mungkin akan terlihat seperti versi yang lebih modern dan kokoh dari Copen generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun 2002.

Model ini dilengkapi dengan unit lampu bulat di kedua ujungnya dan memiliki banyak kemiripan dalam desain permukaan bodinya.

Dari segi dimensi, ukurannya sedikit lebih kecil dari Mazda MX-5 ND, dengan panjang 3,835 mm, lebar 1,695 mm, tinggi 1,265 mm, dan jarak sumbu roda 2,415 mm.

Ukuran ini menunjukkan peningkatan sekitar 440 mm dalam panjang jika dibandingkan dengan Copen generasi kedua yang saat ini tersedia di Jepang, dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang memberikan proporsi yang lebih matang.

Interior mobil memiliki desain yang sederhana dan berfokus pada pengemudi, dilengkapi dengan kokpit digital yang lebih simpel, kontrol sentuh di konsol tengah, serta kursi sporty.

Baca juga: Ini Tampang Baru Suzuki Jimny yang Makin Gagah Mirip Toyota Land Cruiser, Penggemar Off Road Makin Kagum

Baca juga: Rekomendasi Mobil 7 Penumpang Lebih Murah dari Toyota Calya, Ini Daftar Harga Daihatsu Sigra 2023

Secara umum, baik eksterior maupun interior dari Vision Copen memberikan kesan siap produksi daripada konsep desain futuristik, yang memicu spekulasi bahwa Daihatsu mungkin sedang mempertimbangkan untuk masuk ke segmen mobil sport kompak.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr