sunbanner

Sasaran Baru? Wacana Pemekaran Sumatera Utara Bersiap Melangkah ke Era Baru Otonomi, Benar Berhasil Mendapat Lampu Hijau atau Sekedar Rencana?

Sasaran Baru? Wacana Pemekaran Sumatera Utara Bersiap Melangkah ke Era Baru Otonomi, Benar Berhasil Mendapat Lampu Hijau atau Sekedar Rencana?

daerah-pexels/luca-

Dengan menjadi provinsi mandiri, Kepulauan Nias diharapkan dapat lebih mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Provinsi Tapanuli Gemerlapnya Otonomi di Kawasan Danau Toba Tak kalah menariknya, rencana pembentukan Provinsi Tapanuli juga menjadi fokus perhatian.



Baca juga: Luasnya Mencapai 46,00 km² Inilah 3 Daerah Paling Ramai di Kota Solo, Bikin Pemerintah Solo Kebingungan Juaranya Mencapai

Baca juga: Ciputat Bukan Juaranya! Inilah Kecamatan yang Masuk Kategori Terpadat di Tangerang Selatan, Juaranya Dijuluki Tempat Hedon Anak Muda

Baca juga: Jalan Ke IKN Cukup 30 Menit? Presiden Segera Realisasikan Pembangunan Jalan Tol Baru di Kaltim yang Akan Rampung di Tahun 2024 Dimulai Dari Balikpapan





×

Dengan kehadiran Danau Toba yang megah sebagai latar belakangnya, Provinsi Tapanuli diyakini akan menjadi pusat gemerlapnya otonomi baru di kawasan tersebut.

Potensi pariwisata dan kekayaan alam menjadi modal utama yang akan menjadi pendorong perkembangan ekonomi dan kesejahteraan bagi penduduknya.

Provinsi Sumatera Tenggara Mengukir Keseimbangan Baru Sementara itu, pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara juga dipandang sebagai langkah penting dalam mewujudkan keseimbangan pemerataan wilayah di Sumatera Utara.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr