sunbanner

Zamannya Mobil Listrik Sport, Toyota Hadirkan Konsep FT-Se - Bangkitkan Kembali MR2

Zamannya Mobil Listrik Sport, Toyota Hadirkan Konsep FT-Se - Bangkitkan Kembali MR2

Toyota FT-Se Mobil Konsep Listrik Japan Mobility Show--

OTOMOTIF1.com - Zamannya Mobil Listrik Sport, Toyota Tampilkan Konsep FT-Se - Bangkitkan Kembali MR2

Setelah memberikan kita sekilas tentang konsep mobil sport listrik yang menarik pekan lalu, Toyota secara resmi memperkenalkan FT-Se-nya di Japan Mobility Show yang sedang berlangsung di Tokyo.



Mobil ini digambarkan sebagai konsep untuk “salah satu pilihan untuk mobil sport” yang sedang Toyota eksplorasi di era netral karbon.

Baca juga: Bikin Greget! Honda Malah Hadirkan Konsep Prelude di Japan Mobility Show 2023 Bukannya Penerus S2000

Baca juga: Mazda Iconic SP Konsep Tampilkan Bentuk Mobil Sport Mazda di Masa Depan, Versi Produksinya Dipastikan Seukuran MX-5





×

Tak banyak yang akan membantah bahwa FT-Se memiliki desain yang menawan. Daripada mengambil inspirasi desain yang jelas dari mobil sport Supra dan GR 86 saat ini, Toyota tampaknya telah mengembangkan desain dari GR Sports Concept 2021 untuk menciptakan konsep yang terlihat modern, agresif, dan bisa kita katakan, menarik.

Bagian depan segera menarik perhatian berkat grille yang dipoles hitam dan intake udara besar yang dilengkapi dengan lampu siang LED yang membentang vertikal hingga ke dasar fascia.

Hidung yang tajam dilengkapi dengan sudut tajam di panel kuartal depan dan bentuk kabin yang mengingatkan kita pada Lotus Evora.

Set roda yang rumit dengan kaliper rem merah menambah nuansa sporty dari konsep ini, begitu juga dengan panel rocker yang dramatis, gagang pintu yang rata, dan cermin sayap yang kecil.

Baca juga: Maxi 150 cc Siap Kedatangan Pesaing Baru dari China, Ngak Cuma NMAX & PCX

Baca juga: Ini Sederet Fitur Unggulan Suzuki Burgman 125 yang Tidak Dimiliki Yamaha Lexi, Apa Saja?

Toyota mengatakan siluet mutakhir dari konsep berlabel GR ini dirancang untuk mengurangi hambatan aerodinamika dan sepertinya memang begitu, terutama berkat panel kuartal belakang yang berbentuk rapi ke sirip kecil yang ditempati oleh lampu belakang LED tipis, membantu mobil melaju lancar.

Sorotan lain di bagian belakang termasuk spoiler ducktail yang mirip dengan Supra dan diffuser yang dramatis.

Toyota juga menampilkan versi FT-Se di sirkuit balapan dengan sayap belakang tetap yang melekat pada jendela belakang.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr