sunbanner

4 Daerah Tersepi di Lampung yang Wajib Diketahui, Tentu Saja Peringkat Satu Bukan Ibu Kota Provinsi

4 Daerah Tersepi di Lampung yang Wajib Diketahui, Tentu Saja Peringkat Satu Bukan Ibu Kota Provinsi

Bandar Lampung--

Lampung juga memiliki budaya yang kaya dengan pengaruh dari suku Lampung, Banten, dan Jawa. Tarian tradisional seperti Tari Piring dan Tari Sembah digunakan untuk upacara adat dan perayaan kebudayaan.

Seni kerajinan seperti anyaman bambu, songket, dan ukiran kayu juga merupakan warisan budaya yang khas di Lampung.



Dalam hal ekonomi, Lampung memiliki sektor pertanian yang kuat, terutama sebagai penghasil kopi, kelapa sawit, dan karet. Selain itu, industri perkebunan, perikanan, dan pariwisata juga berperan penting dalam perekonomian provinsi ini.

Secara keseluruhan, Lampung adalah provinsi yang memikat dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, kekayaan budaya, dan sumber daya alam yang melimpah.

Dari gunung berapi yang menakutkan hingga pantai yang mempesona, Lampung menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.





×

Lalu mana daerah tersedi di Lampung?

Daftar Daerah Tersepi di Lampung

1. Lampung Tengah 

Lampung Tengah menjadi urutan pertama yang menjadi daerah yang ternyata teramai di Provinsi Lampung. Hal ini lantaran jumlah penduduk Lampung sekitar 1.500.022 jiwa.

2. Bandar Lampung 

Bandar Lampung yang merupakan ibu kota Lampung ternyata menduduki kedua dan mempunyai jumlah penduduk sebanyak  mencapai 1.209.937 jiwa pada tahun 2022. 

3. Lampung Timur 

Lampung Timur ini menjadi urutan ketiga sebagai daerah yang teramai di Provinsi Lampung. Mall ini jumlah penduduknya mencapai 1.127.946 jiwa.

4. Lampung Selatan 

Lampung Selatan ini menjadi salah satu daerah dengan penduduk teramai selanjutnya. Daerah ini merupakan salah satu penduduk yang dengan jumlah penduduk yang berhasil mencapai 1.081.115 jiwa.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr