sunbanner

Wacana Pembentukan Sunda Raya! Jakarta dan Banten Siap Lepas untuk Bergabung dengan Provinsi Baru?

Wacana Pembentukan Sunda Raya! Jakarta dan Banten Siap Lepas untuk Bergabung dengan Provinsi Baru?

Rahasia Sukses Konglomerat SBY, 5 Kecamatan Paling Kaya di Surabaya dengan Hasil Produksi yang Menggemparkan!-seung-hyeon/unplash-

Wacana Pembentukan Sunda Raya! Jakarta dan Banten Siap Lepas untuk Bergabung dengan Provinsi Baru?

 Isu Pembentukan Provinsi Sunda Raya: Menggabungkan Jakarta dan Banten Menjadi Satu Provinsi Baru?



Kabar mengenai rencana merger antara Jakarta dan Banten, yang akan membentuk provinsi baru, telah menyebar luas. Dari segi geografis, kedua provinsi ini memang berdekatan.

Baca juga: Mengungkap Keajaiban Wisata Seperti Surga di Kabupaten Sulawesi Tengah, Cek Lokasinya!

Baca juga: Kalimantan Barat Ternyata Punya 5 Daerah yang Mendominasi dalam Membentuk Individu Berbakat dan Cerdas, Daerah Mana Saja?





×

Baca juga: Inilah 5 Kecamatan Tersepi di Kabupaten Indramayu yang Memiliki Potensi Wisata Alam yang Luar Biasa!

Namun, apakah benar-benar akan terbentuk provinsi baru dan apakah Jakarta akan hilang? Sebelum mencapai kesimpulan, kita perlu melihat sejarah pemekaran provinsi sebelumnya di Indonesia.

Sejauh ini, Indonesia jarang melakukan pemekaran dengan menggabungkan dua provinsi menjadi satu. Sebaliknya, pemekaran yang terjadi cenderung membagi beberapa daerah dengan tujuan mempercepat pembangunan regional.

Munculnya isu mengenai merger antara Jakarta dan Banten ini tentu mengejutkan. Jika benar-benar terjadi, provinsi baru ini akan menjadi wilayah yang sangat besar dan signifikan. Namun, perlu dicatat bahwa isu ini masih perlu dikaji lebih lanjut dan informasi resmi yang jelas belum dikeluarkan.

Kita perlu menunggu pengumuman resmi dari pihak berwenang untuk mendapatkan kejelasan mengenai kemungkinan terbentuknya provinsi baru melalui merger Jakarta dan Banten.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr