sunbanner

Wacana Empat Kandidat Daerah Otonomi Baru di Sumatera Utara, Menggali Potensi Luar Biasa di Berbagai Wilayah, Teluk Aru Ikut Bergabung?

Wacana Empat Kandidat Daerah Otonomi Baru di Sumatera Utara, Menggali Potensi Luar Biasa di Berbagai Wilayah, Teluk Aru Ikut Bergabung?

desa-ChiemSeherin/pixabay-

Selain itu, Kabupaten Teluk Aru turut meramaikan daftar calon. Usulan ini berasal dari Kabupaten Langkat dengan melibatkan tujuh kecamatan.

Diharapkan, dengan kehadiran Teluk Aru, pelayanan publik di wilayah tersebut akan mengalami peningkatan signifikan. Plannya, ibukota baru akan diresmikan di Pematang Jaya.



Sementara itu, dari pemekaran Kabupaten Deli Serdang muncullah dua calon kabupaten baru yang menarik perhatian, yaitu Kabupaten Deli Serdang Hulu dan Kabupaten Deli Serdang Hilir.

Baca juga: Pecahannya Luar Biasa! NTT Resmikan Kabupaten Baru Seluas 1.286 Km2 pada 10 April, Siapakah Sosok di Balik Keputusan Ini?

Baca juga: Sumber Kehidupan! Kabupaten Karo Ternyata Tersimpan Keindahan Alam Memukau Bikin Candu Para Wisatawan Sekaligus Kembangkan Sektor Pertanian, Wajib Tau Nih!





×

Baca juga: Bukan Main! Provinsi Kecil Bekas Pemekaran Jawa Barat Ini Bikin Kaget, Jakarta Ganti Nama 13 Kali! Penasaran Apa yang Bikin Mereka Putuskan Nama Terbaru?

Keduanya diusulkan dengan total empat belas kecamatan yang terbagi rata.

Kabupaten Deli Serdang Hulu akan memiliki Pancur Batu sebagai pusat pemerintahannya, sedangkan Kabupaten Deli Serdang Hilir memilih Sampali di Percut Sei Tuan sebagai lokasi ibukotanya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr